Sabtu, 06 Juni 2020

Sabtu, Juni 06, 2020

Kenali 4 jenis Gaya Renang

Dalam olahraga renang, terdapat beberapa jenis teknik atau gaya yang bisa dipelajari. Di dalam artikel ini, saya hanya akan membahas 4 jenis gaya renang yang umumnya digunakan dalam setiap pertandingan atau perlombaan renang. 

Kamis, 28 Mei 2020

Kamis, Mei 28, 2020

Resep Sayur Asam Versiku

Lahir sebagai orang Sumatera, tepatnya orang Padang, masa kecilku tak mengenal yang namanya sayur asam. Mama selalu memasak dan menghidangkan masakan Padang untuk kami sekeluarga. Warung-warung makan maupun resto di Padang tak ada yang menjual sayur asam.

Selasa, 19 Mei 2020

Selasa, Mei 19, 2020

Pengertian Zakat, Infaq, dan Sedekah serta Perbedaannya

pengertian dan perbedaan zakat infaq dan sedekah

Bulan Ramadan menjadi momen bagi umat muslim untuk memperoleh pahala yang berlimpah, dengan melaksanakan ibadah dan amal kebaikan. Salah satu ibadah yang sering dilaksanakan adalah berzakat, serta bersedekah, dan infaq. Tahukah kamu apa perbedaan antara zakat, infaq, dan sedekah? Untuk mengetahuinya, yuk dilanjutkan bacanya :)

Senin, 11 Mei 2020

Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Duh, gak nyaman banget kalo mulut kita bau ya. Mau ngobrol gak enak, takut orang yang diajak ngobrol mencium aroma tak sedap dari mulut kita. Mending kalau orangnya masih menghormati kita dengan tidak menutup hidungnya di depan kita. Kalo yang nggak, kan malu banget. Belum lagi perasaan bersalah karena telah bikin lawan bicara merasa gak nyaman dengan bau mulut kita. Yang bikin ciut adalah saat ada orang atau temen yang dengan beraninya ngeledekin bau mulut kita. Rasa percaya diri langsung hilang deh! Pengen langsung hilang ditelan bumi aja, saking malunya XD

Penyebab bau mulut
Bau mulut

Senin, 04 Mei 2020

Senin, Mei 04, 2020

Cara Melatih Anak Berpuasa


Cara melatih anak berpuasa

Bagi yang memiliki anak, tentu pengen mengajarkan anaknya berpuasa sejak dini agar jadi terbiasa hingga besar nanti. Dulu awal ngajarin Najwa berpuasa, saya masih gak tega ngebangunin dia saat sahur. Eh, tapi waktu itu dia suka kebangun sendiri sih waktu sahur. Jadi saya langsung aja ngajarin dia untuk berpuasa sekuatnya dia aja. Waktu itu usianya masih 3 tahun kalau tidak salah.

Senin, 27 April 2020

Senin, April 27, 2020

Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadan


aplikasi yang digunakan saat puasa ramadan

Masih bercerita seputar ramadan. Kali ini saya akan bercerita mengenai aplikasi apa saja yang biasanya atau sering saya gunakan selama bulan Ramadan. Beberapa dari aplikasi ini ada yang jarang saya buka, sedangkan beberapa lainnya masih digunakan di hari-hari lain selain bulan puasa.

Selasa, 21 April 2020

Wardah Lightening Loose Powder


cara menggunakan produk wardah lightening

Bedak merupakan salah satu alat rias dasar yang kita kenal sejak lama. Bahkan sejak zaman Ratu Cleopatra. Kabarnya Ratu Cleopatra lah yang mulai memperkenalkan bedak sebagai salah satu dasar untuk riasan wajah. Hingga sekarang bedak terus mengalami perkembangan. Produk bedak di produksi dengan berbagai macam merek dan fungsi yang lebih spesifik lagi.

Minggu, 12 April 2020

Minggu, April 12, 2020

Apa Gaya Rambut yang Pernah Kamu Coba?

Di saat yang terlahir dengan rambut lurus kepengen punya rambut ikal, dan yang terlahir dengan rambut keriting kepengen punya rambut lurus, di situlah salon jadi rame dengan mereka yang kepengen ngerubah bentuk rambutnya :D Nah, apakah kamu juga seperti ini? Hehe….

gaya rambut
Berbagai gaya rambut

Selasa, 07 April 2020

Selasa, April 07, 2020

Cara Memakai Jilbab yang Simpel untuk Sehari-hari

Ada yang tau bedanya hijab dengan jilbab? Sebagian ulama ada yang mengatakan bahwa hijab adalah segala hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi bagi seorang muslimah, yang mencakup semua aurat, lekuk tubuh, dan perhiasan dari ujung rambut hingga kaki. Sedangkan jilbab merupakan kain yang menutupi kepala, leher, hingga ke dada wanita.

cara pakai jilbab simpel

Minggu, 29 Maret 2020

Aneka Nasi Goreng Khas Indonesia

Siapa yang gak tau dengan nasi goreng. Nasi goreng termasuk makanan khas Indonesia yang sangat populer. Saking populernya, Mister Obama aja tau dan pernah makan nasi goreng. Yekan! :D. Jadi gak hanya masyarakat kita aja yang doyan dengan nasi goreng ini, namun masyarakat dunia juga.


Nasi Goreng
Nasi Goreng

Senin, 23 Maret 2020

Senin, Maret 23, 2020

Tips Memilih Rumah atau Kontrakan


Kamu baru saja mendapat kerjaan baru yang tempatnya jauh dari rumah orangtua? Kamu yang biasa tinggal dengan orangtua, terpaksa harus ngontrak rumah agar bisa dekat dengan tempat kerja? Atau memang kamu niat pisah rumah dari orangtua agar bisa belajar mandiri? Atau hendak memulai hidup baru dengan pasangan di rumah kontrakan? Atau lagi rehab rumah? Atau memang belum bisa beli rumah? Mungkin itu sebagian dari alasan orang ingin mengontrak rumah.

Minggu, 15 Maret 2020

Minggu, Maret 15, 2020

Adat ‘Menjemput’ Mempelai Pria di Padang Pariaman

Setiap masyarakat di Indonesia memiliki adat dan tradisi yang berbeda-beda. Saya pernah mendengar tradisi ngaben di Bali, karapan sapi di Madura, Nujuh bulan di Jawa, dan banyak lagi lainnya. Oya, ada juga tradisi 'Uang Japuik’ (uang menjemput) pengantin pria di Padang Pariaman.

Jumat, 06 Maret 2020

Jumat, Maret 06, 2020

Hati-Hati, Ada Es Batu Beracun!

Jika sedang dahaga, siapa yang bisa menahan keinginan untuk tidak meneguk segelas minuman dingin yang segar? Apalagi di saat cuaca panas terik. Apapun bentuk minuman dingin dan segar yang di jual di pinggiran jalan, pasti akan segera di sikat habis. Tidak terpikirkan lagi bagaimana proses minuman tersebut dibuat atau dari mana semua bahan-bahannya berasal.

Senin, 24 Februari 2020

Senin, Februari 24, 2020

Sayang Anak, Haruskah Kabulkan Semua Keinginannya?

Orang tua mana sih yang tidak ingin anaknya senang. Melihat anaknya tertawa gembira, pasti akan membuat orang tua merasa bahagia. Segalanya akan diberikan oleh orang tua asalkan itu bisa membuat anaknya senang. Anak ingin makan makanan siap saji, hayo...yang penting anak makan dan senang. Anak ingin gadget buat main game, langsung dibelikan, yang penting anak senang ortu tenang. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Jika ditanya kenapa, si ortu menjawab, "Saya kerja nyari uang kan buat anak, membahagiakan anak. Selagi ada uang kenapa nggak!"

Selasa, 18 Februari 2020

Selasa, Februari 18, 2020

Tips Menghindari Kerusakan Pakaian dari Si Ngengat ala Ibu


"Waaakk!! Pakaian kesayangankuu... rusak dimakan ngengaat! Yaa ampuun kenapa bisa beginii siih!" umpatku kesal ketika sedang beberes lemari pakaian dan menemukan pakaian kesayanganku telah sobek dimakan serangga kecil itu.

Minggu, 09 Februari 2020

Minggu, Februari 09, 2020

Setoranmu! Deritaku!

Angkutan umum merupakan kendaraan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat khususnya masyarakat yang memang selalu bepergian menggunakan angkutan umum. Mereka menggunakan angkot karena memang tidak mempunyai kendaraan pribadi atau tidak ingin repot membawa kendaraan sendiri atau mungkin karena mereka ingin mengurangi kemacetan lalu lintas.

Senin, 03 Februari 2020

Senin, Februari 03, 2020

Kulit dan Problematikanya

Kulit indah dan berseri, pastilah dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. Dalam setiap denyut kehidupan yang terlahir ke dunia, Tuhan memberikan karunia kulit yang maha dahsyat kepada kita. Kulit yang bisa di bilang sesuatu yang sangat remeh, tipis dan rentan akan luka, namun hebatnya ia mampu membalut seluruh tubuh kita dengan sempurnanya.

Minggu, 26 Januari 2020

Minggu, Januari 26, 2020

4 Langkah Mudah Stimulasi Dini Untuk Si Buah Hati

Semua keluarga pastilah mendambakan buah hatinya bisa tumbuh sehat dan cerdas, tak terkecuali saya. Saya sangat menginginkan agar anak saya kelak bisa tumbuh dengan sehat, baik secara fisik maupun rohani dan punya kemampuan otak yang luar biasa :)

Namun untuk mendapatkan semua itu, selain dengan berdo'a tentu juga dengan usaha dong ya :)

Minggu, 19 Januari 2020

Minggu, Januari 19, 2020

Tips Cara Hidup Sehat Ala Saya

Bicara tentang sehat, siapa sih yang gak mau sehat! Semua pasti pengen sehat dong! Kalo ada yang gak ingin sehat sebaiknya segera hubungi dokter! :D Nah, jika sudah menyangkut dokter dan obat-obatnya, maka kamu harus rela merogoh kantong cukup dalam untuk biayanya! Mau?? ... Gak mau kan? Makanya, mulailah hidup sehat dar sekarang dan tentu saja semua di mulai dari diri kamu sendiri! :)

Minggu, 12 Januari 2020

Minggu, Januari 12, 2020

Mendidik Si Pemimpin Kecil Sejak Masih Dalam Kandungan

Sejak masih berbentuk janin dalam kandungan, seorang ibu sudah mulai mencurahkan seluruh perhatiannya demi kesehatan dan keselamatan janinnya. Semua ibu tentulah mengharapkan segala yang terbaik untuk calon buah hatinya kelak. Bahkan mungkin saat masih merencanakan kehamilannya, calon ibu sudah mulai menjelajah dan mencari-cari informasi seputar kehamilan.

Ibu mana yang tak ingin anaknya terlahir sehat baik secara fisik maupun mental. Dan kemudian tumbuh besar menjadi anak yang sehat jasmani rohani, pintar, punya kepribadian yang baik dan semua hal yang bisa membuat bangga orang tuanya.

Selasa, 07 Januari 2020

Selasa, Januari 07, 2020

Cara Mengatasi Ketombe di Rambut

Mau tau caranya hilangkan ketombe dari rambut? Gampaaang! Rajin aja keramas rambutnya pake sampo tiap hari, wakaka *dilempar panci ma buibuk XD Baek baeek, aku akan kasih tau tip hilangkan ketombe, resep yang kudapatkan turun temurun dari nenek ke nenek :D

masalah ketombe di rambut
Masalah ketombe di rambut