Jumat, 09 Agustus 2019

Review Film Mahasiswi Baru

Akhirnya, hari ini jadi juga aku nonton Film Mahasiswi Baru, yang telah tayang perdana kemarin, tgl 8 Agustus 2019. Sebenarnya usai aku nonton trailernya di channel YouTube MNCP Movie, Film Mahasiswi Baru sudah jadi incaranku untuk ditonton wiken ini.

Nonton Film Mahasiswi Baru
Mengapa aku mesti nonton film ini? Karena aku penasaran dengan karakter Oma Lastri yang diperankan oleh tante Widyawati, serta gimana kelanjutan ceritanya. Dalam trailernya kan diceritakan kalau Oma Lastri kepengen kuliah lagi.

Anak Oma Lastri (diperankan oleh Karina Suwandi) sebenarnya gak gitu setuju kalau ibunya mesti kuliah lagi, begitupun dengan Pak Chaerul (diperankan oleh Slamet Raharadjo), Dekan Fakultas dimana Oma Lastri akhirnya diterima jadi mahasiswi baru. Namun Oma Lastri orangnya sangat keras kepala, dan ternyata Oma punya alasan kuat mengapa dia mesti kuliah lagi.

Kebanyakan adegan yang ditampilkan dalam trailer Film Mahasiswi Baru adalah adegan kocak Oma Lastri yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Tante Widyawati yang biasanya selalu tampil bersahaja dan kalem, dalam film ini seperti disulap menjadi karakter yang unik dan lucu. Menggemaskan! :D

Itulah yang membuat aku tertarik untuk menonton film ini. Karakter Oma Lastri yang unik dan gaul abis, mampu menghipnotisku untuk mlipir ke bioskop terdekat. Monty Tiwa sebagai sutradara dalam Film Mahasiswi Baru selalu berhasil menyajikan film yang berkualitas.

Jadi ceritanya, setelah diterima sebagai mahasiswi baru di Universitas Cyber Indonesia, layaknya mahasiswa dan mahasiswi baru lainnya, Oma Lastri pun ikut dalam kegiatan ospek di kampus tersebut. Penampilan Oma yang jadul terlihat sangat lucu dan kontras saat bergabung dengan mahasiswa baru lainnya XD

Namun yang namanya Oma Lastri orangnya punya tekad yang kuat, mesti kehadirannya di kampus tersebut gak terlalu disukai oleh Dekan Fakultasnya. Berbagai usaha pun dikerahkan Oma untuk bisa bertahan di Universitas Cyber Indonesia.

“Panggil saja Lastri!” ujar Oma Lastri pada setiap mahasiswa yang menyapanya dengan sebutan oma atau ibu. Yup, Oma Lastri tidak mau dipanggil ibu atau pun oma. Biar serasa sama-sama mahasiswa kali maksudnya ya, haha….

Film Mahasiswi Baru
Oma Lastri pun akhirnya punya beberapa sahabat yang kemudian jadi teman gengnya. Mereka adalah Danny yang diperankan oleh Morgan Oey, Sarah yang diperankan oleh Mikha Tambayong, Erfan yang diperankan oleh Umay Shahab, serta Reva yang diperankan oleh Sonia Alyssa.

Masing-masing teman geng oma ini punya karakter yang berbeda-beda. Seperti Danny yang alay, rajin banget update status, dan lekat dengan jargon ‘gaes’nya, Erfan yang arogan atau temperamen gitu, Sarah yang lembut dan perhatian, serta Reva yang kalem dengan logat Jawa nya yang medok.

Eh, ternyata masing-masing mereka menyimpan sebuah rahasia yang gak pengen diketahui oleh teman lainnya lho! Beberapa konflik pun disuguhkan dipertengahan film. Walau pun dari awal hingga akhir film ini kebanyakan berisi kekocakan dan kekonyolan tingkah laku pemainnya XD


Di hari pertama masuk kuliah, Oma en d’geng sudah membuat keonaran di kampusnya. Begitupun di hari kedua. Ada-ada aja yang bikin Oma dipanggil oleh Dekan Fakultasnya. Ini bikin Bapak Chaerul - yang dijulukui ‘Ikan Buntal’ oleh Oma Lastri, jadi tambah sebel dengan Oma Lastri.

Film bergenre drama komedi ini berdurasi sekitar 95 menit. Durasi yang pas untuk ditonton bareng keluarga. Ceritanya mengalir dengan baik, dan mudah dimengerti. Apalagi semua pemerannya memainkan peran sesuai karakter dengan sangat baik.

Oya, Film Mahasiswi Baru diproduksi oleh MNC Pictures. Seperti biasa, setiap film yang diproduksinya selalu ada pesan moral yang diselipkan. Begitupun dengan Film Mahasiswi Baru ini, bahwa untuk menuntut ilmu itu tidak memandang usia.

“Di usia setua ini, ternyata banyak hal baru yang belum aku ketahui, dan masih bisa aku pelajari. Aku belajar, bahwa kehilangan bukan alasan untuk berhenti. Tapi kehilangan adalah alasan untuk terus bergerak, bergoyang. Karena suatu saat nanti lagu ini pun akan berhenti. Jadi, nikmati aja selagi bisa. Kuuyy!” ucap Oma Lastri - #MahasiswiBaru.

2 komentar:

  1. Wah sepertinya saya ketinggalan film ini di Bioskop huhuhu

    BalasHapus
  2. Lengkap banget kak reviewnya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist nonton aku berikutnya

    BalasHapus