Senin, 20 Mei 2019

Wardah Lightening Loose Powder


cara menggunakan produk wardah lightening

Bedak merupakan salah satu alat rias dasar yang kita kenal sejak lama. Bahkan sejak zaman Ratu Cleopatra. Kabarnya Ratu Cleopatra lah yang mulai memperkenalkan bedak sebagai salah satu dasar untuk riasan wajah. Hingga sekarang bedak terus mengalami perkembangan. Produk bedak di produksi dengan berbagai macam merek dan fungsi yang lebih spesifik lagi.

Tak hanya untuk orang dewasa, bedak juga tersedia untuk bayi, anak-anak, serta remaja. Jika dulu kita hanya kenal bedak tabur dan bedak padat, maka sekarang jenis bedak lebih beragam lagi. Selain bedak tabur atau loose powder, bedak padat atau compact powder, sekarang ada two-way cake powder, liquid powder, translucent powder, shimmering powder, meteorite powder, dan mineral powder. Kamu tahu dengan semua jenis bedak ini? :D

Tapi untuk kali ini saya akan membahas mengenai bedak tabur, bedak yang pertama kali hadir di dunia kecantikan. Ternyata bedak tabur pun punya fungsi yang berbeda-beda. Pernah mendengar atau membaca tentang bedak tabur yang berfungsi untuk mengindari gigitan nyamuk? Itu lho, bedak yang diperuntukkan untuk bayi. Lalu ada lagi bedak tabur yang berfungsi untuk mengatasi jerawat, menyerap minyak berlebih, dll.

Saya sendiri punya dua macam bedak tabur, yaitu bedak tabur Marcks dan bedak tabur Wardah. Saya kenal bedak Marcks sejak lama, tepatnya dari mama. Saya mulai menggunakan bedak ini ketika menginjak usia remaja. Bedak Marcks unumnya aman digunakan untuk jenis kulit apa saja. Kandungan asam salisilat di dalamnya dapat dimanfaatkan bagi kamu yang kulit wajahnya berjerawat.

Sedangkan bedak tabur Wardah atau yang lebih dikenal dengan Wardah Loose Powder baru saya pakai akhir-akhir ini. Kenal produk Wardah sudah lama sih, tapi waktu itu pakainya yang compact powder. Awal pakai Wardah Loose Powder karena teman yang pakai bedak ini juga.

cara menggunakan produk wardah lightening

Oya, saya pakainya Wardah Lightening Loose Powder shade 01. Light Beige. Box nya berbentuk balok, yang warnanya hampir sama dengan warna box Wardah lainnya yang didominasi warna biru muda, dengan sedikit semburat warna putih.

Sedangkan untuk kemasan Wardah Lightening Loose Powder sendiri, tutupnya berwarna biru seperti warna box-nya, dengan jar berwarna bening. Di dalam kemasannya sudah tersedia puff, yang ditempatkan di atas semacam saringan bedak gitu.

Saya mengaplikasikan Wardah Lightening Loose Powder setelah menggunakan foundation dan concealer. Bedaknya berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah, serta ‘mengunci’ foundation dan concealer agar bisa tahan lebih lama di kulit.

Kalau lihat para beauty influencer, mereka kebanyakan gak menggunakan puff saat mengaplikasikan bedak tabur, tapi menggunakan brush. Katanya bulu kuas brush yang tebal dapat meratakan bedak, sehingga hasilnya bedak terlihat lebih rapi dan gak numpuk-numpuk gitu.
cara menggunakan produk wardah lightening

Oya, jika menggunakan puff sebaiknya gunakan dengan cara ditepuk-tepuk lembut ke wajah, jangan diusap. Menepuk-nepuk bedak dapat membuat hasil akhir yang lebih merata. Setelah digunakan, bedaknya terasa ringan di wajah. Kalau dibaca pada kemasan, Wardah Lightening Loose Powder ini mengandung Microbright Formula dan Oil Control Agent, yang berfungsi membantu membuat wajah tampakn lebih cerah dan segar.

Namun karena saya gak terlalu rutin menggunakan Wardah Lightening Loose Powder, hanya pada saat mau pergi ke acara-acara yang membutuhkan saya harus makeup-an, jadi saya belum mendapatkan manfaat berarti seperti yang tertera pada kemasannya. Tapi untuk fungsi ‘mengunci’ foundation termasuk yang lumayan membantu bagi saya.

Oya, Wardah Lightening Loose Powder dengan size 20 gr ini bisa dibeli di supermarket atau toko-toko kosmetik dengan harga sekitar 35 ribu. Selain shade 01. Light Beige, tersedia 3 pilihan shade lainnya juga, yaitu , No.02 Beige, No.03 Ivory, dan No.04 Natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar