Sabtu, 18 Mei 2019

Apa Gaya Rambut yang Pernah Kamu Coba?


Di saat yang terlahir dengan rambut lurus kepengen punya rambut ikal, dan yang terlahir dengan rambut keriting kepengen punya rambut lurus, di situlah salon jadi rame dengan mereka yang kepengen ngerubah bentuk rambutnya :D Nah, apakah kamu juga seperti ini? Hehe….

gaya rambut
Berbagai gaya rambut
Kalo aku terlahir dengan rambut yang lurus, selurus spageti mentah, haha. Berponi, rambut lurus panjang, dan sering dikucir satu, menjadi trademark-ku dulu. Saking gemesnya liat penampilanku yang gitu-gitu aja, salah seorang temen kecilku saat SD dulu sering mengubah gaya rambutku. Kalo gak dikepang, di kucir dua, kalo gak diikat model lain yang macem-macem deh.

Waktu kecil akutu suka banget ngeliat temen-temen yang rambutnya sedikit berombak, kliatannya asik punya rambut seperti itu. Pernah melihat lukisan jadul putri bangsawan Eropa dengan wajahnya yang klasik nggak? Yang rambutnya berwarna coklat, trus bagian ujung rambutnya bergulung-gulung gitu. Tanteku dulu punya, dan aku terobsesi punya rambut kayak itu, huahaha….

Aku dan adek kakakku terlahir dengan rambut berwarna hitam yang halus dan lurus, seperti rambut mama. Kalau papaku punya rambut yang sedikit berombak. Ketika melahirkan adekku yang cowok, rambut mama yang panjang mulai rontok, sehingga mama memutuskan untuk memotong pendek rambutnya. Karena gak pede dengan rambut pendeknya, mama sekalian mengeriting rambutnya, biar kliatan sedikit berisi.

Gak mau keriting sendiri, mama mengajak anak-anak ceweknya untuk ikutan, hihi. Dan waktu itu aku dan adekku aja yang mau, sedangkan kakakku gak mau, karena sangat sayang dengan rambutnya yang panjang dan lebat. Dalam pikiranku waktu itu, rambutku bisa kayak rambut putri bangsawan dalam lukisan itu, wekeke.

Jadi akutu sempetlah ngerasain rambut dikeriting dulu, yang keritingnya kecil-kecil dan bikin rambutku mekar gitu. Gak sesuai bangetlah dengan ekspektasiku XD Paling gak aku ngerasain lah gaya rambut keriting :p  

Dulu tuh temenku yang rambutnya keriting kepengen banget punya rambut lurus seperti rambutku. Karena waktu itu belum ada alat catok rambut, rebonding, dan smoothing, dia menyiasatinya dengan meminyaki rambutnya. Sehingga rambutnya gak terlalu kliatan mekar. Tak jarang dia juga mengikat atau mengepang rambutnya, dengan aneka jepitan yang rame di rambutnya.  

Zaman dulu, salon tuh bisanya motong, ngeriting, dan warnain rambut doang. Eh, kalo gak salah, warnain rambutnya pun kayaknya hitam aja deh. Beda dengan sekarang yang bisa dimacem-macemin. Mo dilurusin, diikalin, keriting, disambung, warnanya juga udah banyak, bahkan sanggul aja beragam modelnya sekarang.

gaya rambut

Akutu anaknya mudah banget terpengaruh ama temen. Jadi, dulu tuh, temen deketku saat kuliah pengen banget warnain rambutnya. Dia ngerayu aku buat ikutan juga. Kemakan rayuannya, aku jadinya ikutan deh mewarnain rambut. Kalo gak salah aku pernah mewarnain rambutku dengan warna merah maroon dan coklat :D

Macam-macam potongan rambut pun pernah aku coba. Apa yang lagi tren, aku ikut-ikutan pula. Hadeh, kayak itulah aku dulutu, labil banget XD Lagi tren model rambut bob, aku ikutan. Lagi tren gaya rambut shagy, ikutan pula. Bahkan gaya poni pun suka aku ubah-ubah. Poniku yang biasanya seperti poni ‘selamat datang’, pernah kupanjangin, trus semua poninya ditarik dan diselipin ke belakang telinga.      
   
Pernah juga poninya kupotong berlayer-layer gitu, atau yang bagian tengah poninya lebih pendek potongannya daripada bagian pinggirnya. Tapi ya tetep aja, biasanya balik lagi ke gaya rambutku yang asli, dengan potongan poni ‘selamat datang’, dan rambut lurus yang panjangnya melebihi bahu XD

Betewe betewe, ada yang pernah ngerasain punya gaya rambut ‘batok kelapa’? Itu lho, gaya rambutnya Adi Bing Slamet. Dulu tren banget gaya rambut seperti itu. Gaya rambut ‘batok kelapa’ ini cocoknya buat anak cowok yang punya rambut lurus dan lebat atau model rambutnya jatuh gitu. Eh, tapi ada juga sih anak cewek dibikin gaya rambut kayak itu. El Barrack, anaknya Jedar pernah punya gaya rambut ‘batok kelapa’ ini. Jadi gak dulu aja ya gaya rambut ini digemari, sekarang pun masih ada yang suka :D

Aku kayaknya belum pernah punya gaya rambut ‘batok kelapa’ ini deh. Etapi aku pernah liat, fotoku ketika usia 4 atau 5 tahun gitu, potongannya hampir sama kayak gaya rambut ‘batok kelapa’, tapi bagian belakangnya agak panjangan gitu. Kalo sekarang, rambutku sudah gak diapa-apain lagi sih. Konsisten aja dengan rambut aslinya, lurus panjang dan berponi dong, haha. Paling kalau udah panjang aja kupotong dikit. Nah, kalo kamu gaya rambut apa aja yang pernah kamu coba? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar