Senin, 20 Mei 2019

Wardah Lightening Loose Powder


cara menggunakan produk wardah lightening

Bedak merupakan salah satu alat rias dasar yang kita kenal sejak lama. Bahkan sejak zaman Ratu Cleopatra. Kabarnya Ratu Cleopatra lah yang mulai memperkenalkan bedak sebagai salah satu dasar untuk riasan wajah. Hingga sekarang bedak terus mengalami perkembangan. Produk bedak di produksi dengan berbagai macam merek dan fungsi yang lebih spesifik lagi.

Minggu, 19 Mei 2019

Tahukah Kamu Awal Mula Munculnya THR?

THR atau Tunjangan Hari Raya adalah hak pendapatan pekerja yang wajib dibayarkan perusahaan pada pekerjanya menjelang hari raya keagamaan, yang bentuknya berupa uang. THR ini sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Semua informasi terkait THR dijelaskan di dalam UU tersebut, termasuk besarnya nilai nominal THR yang diterima karyawan. Misalnya si karyawan baru bekerja 1 tahun, maka THR yang diterimanya adalah sebesar sebulan gajinya. Namun jika belum sampai 1 tahun, maka nilai THR yang didapatkan karyawan tersebut akan diberikan sesuai dengan proporsinya.

Sabtu, 18 Mei 2019

Sabtu, Mei 18, 2019

Apa Gaya Rambut yang Pernah Kamu Coba?


Di saat yang terlahir dengan rambut lurus kepengen punya rambut ikal, dan yang terlahir dengan rambut keriting kepengen punya rambut lurus, di situlah salon jadi rame dengan mereka yang kepengen ngerubah bentuk rambutnya :D Nah, apakah kamu juga seperti ini? Hehe….

gaya rambut
Berbagai gaya rambut

Jumat, 17 Mei 2019

Cara Memakai Jilbab yang Simpel untuk Sehari-hari

Ada yang tau bedanya hijab dengan jilbab? Sebagian ulama ada yang mengatakan bahwa hijab adalah segala hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi bagi seorang muslimah, yang mencakup semua aurat, lekuk tubuh, dan perhiasan dari ujung rambut hingga kaki. Sedangkan jilbab merupakan kain yang menutupi kepala, leher, hingga ke dada wanita.

cara pakai jilbab simpel

Kamis, 16 Mei 2019

Kamis, Mei 16, 2019

Cara Aman Menggunakan Panci Presto

Kamu pasti tau dengan bandeng presto yang kesohor itu kan. Yup, makanan yang menjadi oleh-oleh khas Kota Semarang ini sangat digemari, karena rasanya yang nikmat dengan duri-durinya yang lunak. Duri yang banyak pada ikan bandeng bisa lunak karena dimasak dengan cara dipresto. Karena itulah namanya bandeng presto.

cara aman menggunakan panci presto
Panci presto

Rabu, 15 Mei 2019

Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Duh, gak nyaman banget kalo mulut kita bau ya. Mau ngobrol gak enak, takut orang yang diajak ngobrol mencium aroma tak sedap dari mulut kita. Mending kalau orangnya masih menghormati kita dengan tidak menutup hidungnya di depan kita. Kalo yang nggak, kan malu banget. Belum lagi perasaan bersalah karena telah bikin lawan bicara merasa gak nyaman dengan bau mulut kita. Yang bikin ciut adalah saat ada orang atau temen yang dengan beraninya ngeledekin bau mulut kita. Rasa percaya diri langsung hilang deh! Pengen langsung hilang ditelan bumi aja, saking malunya XD

Penyebab bau mulut
Bau mulut

5 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Puasa

Puasa merupakan kegiatan yang rutin dan wajib dilaksanakan setiap bulan Ramadhan oleh umat muslim di seluruh dunia. Tidak makan dan minum merupakan hal wajib yang harus dilakukan selama puasa. Begitupun dengan menahan segala hawa nafsu, seperti amarah dan syahwat.

Senin, 13 Mei 2019

Senin, Mei 13, 2019

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa

Ada yang mengalami kulit kering saat berpuasa? Mengapa bisa kering gitu ya? Apa hubungannya berpuasa dengan kulit yang kering? Apakah semua orang yang berpuasa mengalami kulit yang kering? Berbagai pertanyaan tersebut pasti akan terlontar saat membaca judul artikel ini. Untuk lebih jelasnya, yuk dilanjutkan baca artikelnya :)
Cara atasi kulit kering saat puasa

Minggu, 12 Mei 2019

Minggu, Mei 12, 2019

Cara Mengatasi Ketombe di Rambut

Mau tau caranya hilangkan ketombe dari rambut? Gampaaang! Rajin aja keramas rambutnya pake sampo tiap hari, wakaka *dilempar panci ma buibuk XD Baek baeek, aku akan kasih tau tip hilangkan ketombe, resep yang kudapatkan turun temurun dari nenek ke nenek :D

masalah ketombe di rambut
Masalah ketombe di rambut

Pengalamanku Belanja Online


Siapa yang suka belanja online? *acungkan jari yang tinggi. Apa kamu juga termasuk yang suka belanja online, atau paling nggak pernah belanja online? Atau belinya cuma saat ada promo belanja online aja? Hayoo, ngaku aja deh. Belanja online itu bukan sesuatu yang jelek dan memalukan kok! Gak ada yang salah dengan belanja online. Yekan!

Promo Belanja Online

Jumat, 10 Mei 2019

Aneka Nasi Goreng Khas Indonesia

Siapa yang gak tau dengan nasi goreng. Nasi goreng termasuk makanan khas Indonesia yang sangat populer. Saking populernya, Mister Obama aja tau dan pernah makan nasi goreng. Yekan! :D. Jadi gak hanya masyarakat kita aja yang doyan dengan nasi goreng ini, namun masyarakat dunia juga.

Nasi Goreng
Nasi Goreng
Jumat, Mei 10, 2019

Resep Sayur Asam Versiku

Lahir sebagai orang Sumatera, tepatnya orang Padang, masa kecilku tak mengenal yang namanya sayur asam. Mama selalu memasak dan menghidangkan masakan Padang untuk kami sekeluarga. Warung-warung makan maupun resto di Padang tak ada yang menjual sayur asam.

Rabu, 08 Mei 2019

Rabu, Mei 08, 2019

Menu Buka Puasa dengan Banana Kurma with SKIPPY Smoothies

Punya anak yang picky eater itu membuat saya mesti pinter-pinter mengolah makanan, agar anak bisa mengkonsumsi semua jenis makanan tanpa terkecuali. Ini agar asupan nutrisi seimbang untuk anak bisa terpenuhi. Tahu sendiri kan, jika anak kekurangan nutrisi atau mengasup nutrisi yang kurang seimbang, akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya.

Tempat Buka Puasa Favorit di Padang

Salah satu yang biasanya jadi topik pembicaraan hangat selama bulan puasa adalah tempat makan untuk berbuka puasa. Buka puasa maupun sahur biasanya menjadi momen penting bagi umat muslim, untuk bisa berkumpul dan makan bareng dengan keluarga, saudara, ataupun teman-teman.

Saya sendiri juga memanfaatkan momen sahur dan berbuka puasa untuk makan bareng keluarga. Biasanya saya akan masak sedikit lebih banyak pada saat berbuka puasa. Maklum, ketika tinggal di Kota Padang (Sumbar), saya tinggal bareng dengan almarhumah mama serta adik-adik. Jadi, kalau masak mesti dengan porsi keluarga besar :D.

Selasa, 07 Mei 2019

Selasa, Mei 07, 2019

Buka Puasa Sederhana di Ramadhan Tahun Ini


Alhamdulillah, tahun ini saya masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya bulan suci Ramadhan, dan merasakan berkah berpuasa di bulan yang penuh dengan ampunan ini. Semoga puasa tahun ini lancar dan diterima oleh Allah SWT. Amiin ya Rabb.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini saya merasa ada yang kurang. Sepertinya semangat Ramadhan saya sedikit terbawa dengan kepergian mama, kurang setahun yang lalu. Seperti yang semua tahu, sehari sebelum masuk masa puasa, biasanya saya dan saudara-saudara yang lain akan video call rame-rame dengan mama. Memohon maaf dan ampunan dari mama agar puasa kami semua diterima oleh Allah SWT, mengucapkan selamat berpuasa, trus bercanda bersama :’)