Minggu, 13 Januari 2019

Urutan Pemakaian Wardah Lightening Series yang Benar


Wanita mana yang tak ingin tampil cantik memesona. Para pria saja  selalu ingin terlihat tamvan dan menawan kan, apalagi wanita. Makanya tak heran sekarang juga hadir berbagai produk skin care untuk kaum adam tersebut. Jika dulu untuk perawatan wajah, para wanita cukup menggunakan milk cleanser dan face toner, setelah itu muncul lagi facial scrub dan foam.

Eh, makin ke sini makin banyak saja produk skin care, khususnya skin care wajah yang hadir. Bahkan katanya sampai belasan jenis produk lho yang mesti digunakan, jika ingin mendapatkan kulit wajah yang kinclong bak gadis Korea :D

Yup, wanita Indonesia saat ini berkiblat pada produk-produk kecantikan yang digunakan oleh para wanita di Korea. Bertubuh langsing, kulit halus dan putih mulus, kencang, dan selalu terlihat segar berseri sudah menjadi trademark kecantikan wanita di Korea, bahkan para prianya juga lho! Siapa yang tak menginginkan kulit cerah seperti itu :D

Baca juga: Cara Mengatasi Kerutan di Wajah

Lalu apa rahasianya? Yaitu melakukan berbagai perawatan wajah, mulai dari bangun  tidur hingga tidur lagi. Capek? Mungkin iya bagi sebagian orang. Tapi untuk tampil cantik memesona itu tidaklah mudah dan murah, Rosalinda! XD Baidewei tenaang, saat ini ada kok produk kecantikan lokal yang hadir dengan kemasan unyu, yang mudah diaplikasikan, dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas. Misalnya produk Wardah yang saya gunakan, untuk jenis kulit wajah saya yang kombinasi. Selain halal, kandungannya juga aman untuk digunakan.

Wardah Lightening Series
Mengerti bahwa wanita Indonesia ingin tampil cantik dengan wajah cerah bak gadis-gadis di Korea, maka Wardah menghadirkan produk Wardah Lightening Series nya. Ada beberapa macam paket produk Lightening Series dari Wardah, dan saya mempunyai paket yang berisi 9 jenis produk Wardah Lightening, yaitu Loose Powder, Facial Serum, Day Cream, Night Cream, Mlik Cleanser, Face Toner, Facial Scrub, Gentle Wash, dan Facial Mask.  

Itu baru 9 lho, karena masih ada beberapa produk lainnya lagi. Nah, untuk kesembilan jenis produk ini, tau nggak mana yang sebaiknya digunakan terlebih dulu? Karena pemakaian yang benar tentu hasilnya akan maksimal pula. Yekaan… :) Bagi yang masih bingung dan belum tau, saya akan mengulasnya secara berurutan berdasarkan jenis produk yang terdapat dalam Wardah Lightening Series.

Milk Cleanser

Sesuai dengan namanya, produk ini berbentuk seperti susu, tapi bukan berbahan susu ya. Milk cleanser biasanya selalu menjadi tahap pertama dalam tiap proses perawatan kulit wajah. Milk cleanser berfungsi untuk membersihkan wajah dari make up, kotoran, serta minyak yang menempel pada kulit wajah.  

Untuk produk Wardah Lightening Milk Cleanser, warnanya putih susu dengan tekstur sedikit kental namun ringan saat digunakan. Wardah Lightening Milk Cleanser mengandung ekstrak Licorice dan Vitamin B3, yang dapat membantu mencerahkan serta melembabkan kulit wajah.  

Wardah Lightening Milk Cleanser
Tuangkan milk cleanser ke telapak tangan secukupnya. Pijat ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan lembut dari bawah ke atas. Lalu bersihkan wajah menggunakan waslap atau tisu yang bersih. Menurut pakar kecantikan, sebaiknya hindari membersihkan milk cleanser di wajah menggunakan kapas, karena saat pemijatan maka pori-pori wajah akan terbuka. Nah, kapas yang digunakan biasanya akan menempel pada pori-pori tersebut. Oya, pastikan semua milk cleanser bersih tanpa sisa dari wajah ya.

Satu lagi nih, jika make up tidak dapat dibersihkan secara sempurna oleh milk cleanser, gunakan make up remover atau micellar water ya. Karena memang ada beberapa produk make up yang bertahan lama dan bandel saat dibersihkan :D
  

Facial Wash

Usai menggunakan milk cleanser dan make up remover, saatnya bersihkan wajah menggunakan facial wash. Facial wash merupakan pengganti sabun yang biasa digunakan untuk tubuh. Namun karena sabun bahannya terlalu keras untuk kulit wajah, makanya hadirlah facial wash ini. Penggunaan facial wash merupakan penyempurna dari milk cleanser yang sebelumnya telah membersihkan kulit wajah dengan formula oil atau balm-nya. Facial wash membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak yang masih menempel pada wajah. Biasanya setelah menggunakan facial wash, wajah akan terasa lebih ringan dan segar.

Nah, Wardah punya yang namanya Wardah Lightening Gentle Wash. Kemasannya berbentuk tube, dengan tekstur yang creamy. Hampir sama dengan Wardah Milk Cleanser, Gentle Wash ini ada aroma floral yang segar gitu, namun yang Gentle Wash ini cenderung lebih samar aromanya. Wardah Gentle Wash juga mengandung dua bahan aktif pencerah, yaitu ekstrak Licorice dan Vitamin B3.

Wardah Lightening Gentle Wash
Cara menggunakannya cukup dengan menuangkan sedikit ke telapak tangan, basahi dengan air, lalu gosok hingga berbusa, dan usapkan ke seluruh wajah dan leher. Pijat secara lembut dan merata. Setelah itu bilas dengan air. Kalau bisa menggunakan air hangat. Lalu keringkan wajah dengan handuk atau tisu bersih.

Maksimal penggunakan facial wash adalah dua kali sehari, yaitu pagi setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Hindari pemakaian facial wash berlebih ya, karena dapat mengurangi kelembaban kulit wajah.

Facial Scrub

Untuk facial scrub ini tidak boleh terlalu sering digunakan, minimal dua hari sekali aja. Facial scrub pemakaiannya sama seperti facial wash, hanya saja kandungan yang terdapat di dalamnya berbeda dengan facial wash. Untuk facial scrub terdapat butiran-butiran seperti pasir gitu di dalamnya. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati.

Wardah Lightening Facial Scrub
Wardah Lightening Facial Scrub mengandung bahan aktif ekstrak Licorice plus Gentle Microfoliant yang merupakan inovasi skin lightening system terbaru dari Wardah. Diformulasikan dengan pH balance serta butiran scrub yang lembut, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih. Oya, bagi yang kulitnya sensitif sebaiknya kurangi penggunaan facial scrub ya, atau minimal sekali seminggu aja, untuk menghindari iritasi. Atau konsultasikan dulu ke dokter kulit untuk mendapatkan saran penggunaan skin care yang baik dan cocok dengan kulitmu :)  

Facial Mask

Sebaiknya sebelum menggunakan facial mask ini gunakan peeling. Banyak kok produk peeling yang dijual di pasaran, Wardah juga punya produk peeling :) Peeling ini berguna untuk mengurangi garis halus dan keriput, serta mengencangkan kulit wajah. Namun ada baiknya yang memiliki masalah pada kulit wajahnya, berkonsultasi dulu pada dokter kulit jika ingin menggunakan peeling ya.

Facial mask digunakan untuk memberikan tambahan nutrisi pada kulit wajah. Nah, jenis facial mask ini ada bermacam-macam, ada yang berbentuk gel, bubuk, cair, clay, sheet mask, hingga stick mask. Wardah Lightening Facial Mask berbentuk seperti pasta/ clay, dengan kandungan Kaolin (Mineral Clay), ekstrak Licorice, Seaweed, dan Vitamin E. Wardah Facial Mask dapat membantu menyerap minyak berlebih pada wajah, serta membuat kulit terasa lebih halus dan tampak lebih cerah.

Wardah Lightening Facial Mask
Oleskan facial mask secara merata pada wajah dan leher, lalu diamkan hingga kering. Setelah itu lap wajah hingga bersih menggunakan waslap.

Face Toner

Urutan selanjutnya adalah face toner. Face toner ini teksturnya cair dengan kandungan bahan aktif di dalamnya. Fungsinya adalah untuk menenangkan, memperbaiki, dan dapat meminimalkan peradangan atau kemerahan pada wajah usai melakukan face wash. Selain itu, toner juga dapat memberikan asupan air pada kulit wajah, yang berguna untuk menjaga elastisitas, kehalusan, dan kelembaban kulit.  

Wardah Lightening Face Toner
Wardah Lightening Face Toner mengandung dua bahan aktif yaitu ekstrak Licorice dan Vitamin B3 yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Tuangkan face toner pada selembar kapas atau pada telapak tangan, lalu tepuk lembut ke seluruh wajah dan leher secara merata.   

Facial Serum

Facial serum ini termasuk jenis produk skin care yang lagi tren saat ini. Facial serum umumnya berbentuk cairan berwarna jernih, dengan tekstur yang ringan. Banyaknya kandungan bahan aktif di dalam sebotol facial serum, berfungsi untuk menutrisi kulit wajah. Beberapa manfaat dari facial serum diantaranya untuk meregenerasi kulit, mencegah keriput, serta untuk mencerahkan wajah.


Wardah Lightening Facial Serum
Dalam Wardah Lightening Facial Serum terkandung High Concentration Vitamin B3 dengan Moisturizing Duo, sehingga kulit wajah terasa lebih lembut, terjaga kelembabannya, dan lebih cerah. Cara menggunakannya, cukup teteskan 1 hingga 2 tetes serum pada wajah, lalu usap dengan lembut dan merata pada wajah.

Day Cream & Night Cream

Jika kamu menggunakan Eye Cream atau Eye Serum, aplikasikan itu terlebih dulu sebelum menggunakan Day Cream atau Night Cream. Day Cream dan Night Cream merupakan pelembab bagi wajah, namun memiliki fungsi yang berbeda. Day Cream digunakan sebelum memulai aktivitas di pagi hingga sepanjang hari. Selain untuk melembabkan kulit, fungsi lain dari Day Cream adalah untuk melindungi kulit dari polusi serta paparan sinar UV dari matahari. Tak jarang Day Cream juga mengandung berbagai macam vitamin yang berguna untuk menutrisi kulit wajah.

Nah, kalau Night Cream tentu saja digunakan pada malam hari sebelum tidur, dan berfungsi sebagai pelembab juga. Night Cream mengandung zat-zat aktif yang dapat mengoptimalkan proses regenerasi kulit dan mencegah penuaan dini. Tekstur Night Cream biasanya lebih tebal dibandingkan Day Cream, dan cenderung meninggalkan kesan lengket pada kulit.

Wardah Lightening Day Cream dan Night Cream
Wardah Lightening Day Cream dengan formula MoistBright Actives™ + SPF 30+++, dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV serta menjadikan wajah tampak lebih cerah. Sedangkan Wardah Lightening Night Cream mengandung formula 7 White Actives™ + AHA, yang dapat memberikan nutrisi dan perawatan intensif sepanjang malam. Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal oleskan saja merata di wajah dan leher.     

Tekstur Wardah Lightening Day Cream yang lembut
Tekstur Wardah Lightening Night Cream yang lebih tebal dibandingkan Day Cream
Oya, untuk penggunaan Night Cream, ini merupakan step terakhir ya. Sedangkan untuk Day Cream lanjut ke step berikutnya :)

Loose Powder

Sebelum menggunakan loose powder, bisa aplikasikan terlebih dulu sunscreen, foundation, dan concealer pada wajah. Loose powder atau bedak tabur mempunyai tekstur yang lebih ringan dibandingkan compact powder. Loose powder berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah, serta 'mengunci' foundation dan concealer. Walau tersedia puff di dalam kemasannya, kebanyakan orang menggunakan brush agar hasilnya lebih merata.

Wardah Lightening Loose Powder
Untuk bedak tabur, Wardah punya Lightening Loose Powder dengan Microbright Formula™ dan Oil Control Agent, yang membantu wajah tampak lebih cerah dan segar. Saya punya yang shade 01. Light Beige, dengan jar bening dan tutup berwarna biru muda, khas Wardah, serta di dalamnya sudah terdapat puff. Aplikasikan loose powder menggunakan puff, dengan cara menepuk-nepukkannya secara lembut pada wajah agar hasilnya merata, atau bisa juga ratakan menggunakan brush.

Usai menggunakan loose powder bisa dilanjutkan dengan mengaplikasikan compact powder, blush on, dan make up lainnya sesuai keinginan. Lakukan perawatan wajah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Baidewei, kulit wajah tiap orang berbeda-beda jenis dan tipenya, jadi hasilnya juga akan berbeda-beda untuk tiap orang ya. Oya, perawatan wajah dilakukan bukan hanya agar wajah terlihat cantik saja lho, namun juga untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Salam sehat dan cantik! :)  



Foto: pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar