Kamis, 19 Februari 2015

Manusia dan Si Kepo

Apa itu kepo? Nah itu saja udah kepo namanya hehehe Yang pasti bukan kepompong atau kepo-kepo yang lucu, juga bukan kepolauan, apalagi keponakan yaa.. :D

Kepo itu bahasa gaul anak zaman now yang artinya ingin tau. Banyak lagi bahasa gaul lainnya yang gak saya tau *ketauan deh saya angkatan berapa, hihihi.

Manusia itu terlahir dengan rasa ingin taunya yang besar. Cuma ada yang bisa mengontrol ataupun menyembunyikan rasa ingin taunya, dan ada pula yang tidak bisa. Sebenarnya kepo itu merupakan sifat alami manusia, jadi tidak perlu sungkan untuk mengakui kalo kamu itu manusia kepo, haha.

Ada yang rasa ingin tau nya sampe kebangetan, sampe suka nanya-nanya secara detil gitu ke orang-orang. Namun yang pura-pura gak kepo juga ada, padahal dalam ati pengen tau banget mengenai hal yang bikin dia penasaran, cuma ditahan-tahan aja. Mungkin karena malu, atau karena takut ketauan kepo. atau biar dikira cool aja. Hmm saya masuk yang mana yaa. :D

Yah kategori ke-kepo-an masing-masing orang juga beda-beda sih! Ada yang cuma kepo pada hal-hal yang dia suka saja, seperti yang lebih spesifik contohnya bola, atau bisnis, atau gosip tentang orang yang disukainya. Namun tidak dipungkiri ada juga yang suka kepo-in semuanya. Apa saja ditanyain, kadang sampe bela-belain gak makan dan gak mandi saking penasarannya dengerin dan ngamatin hal yang bikin ia kepo, gila gak tuh! :D

Manusia dengan sifat alaminya kepo, memang tidak ada yang salah. Kepo kadang bisa membawa manfaat jika yang dikepoin bisa membuat kita menjadi lebih baik. Misalnya kepo-in teman yang sukses, kenapa dia bisa sukses dan kita belajar dari hal itu. Atau kepo-in tetangga yang bisa beli barang-barang mewah karena gaya hidup hematnya hihii *itu mah ngiri yah*

Kepo itu bisa memberi manfaat selama kepo itu membawa hal yang positif bagi kita. Selama kepo itu tidak sampai menggangu orang lain dan tidak bikin jengkel.

Jangankan manusia, kucing aja juga suka kepo. Seperti kucing saya, yang suka kepo-in saya kalo lagi masak. Dia suka mondar mandir sambil ngintip apa yang sedang saya masak, penasaran atau kepengen sih Cing? Hihihi

Nah, kamu termasuk manusia kepo atau tidak? Atau suka kepo tapi pura-pura gak kepo, biar gak dibilang manusia kepo. Yang pasti saya termasuk yang kepo-nya sedang-sedang saja :D *sambil ngedangdut, nyanyi lagu sedang-sedang saja-nya Veti Vera*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar