Sabtu, 05 April 2014

Akhirnya, Jaringan Indosat Pulih Kembali

Sekarang, di zaman yang serba canggih ini, alat-alat elektronik bertebaran bak jamur di musim hujan. Berbagai macam model dari berbagai merk pun di gelar di pasaran. Mulai dari yang harganya selangit hingga yang harganya murah meriah. Bisa di lihat banyaknya peminat akan barang-barang elektronik ini, terutama perangkat seluler. Seluler yang dulunya hanya terjangkau bagi kalangan menengah ke atas, sekarang bisa dimiliki oleh kalangan menengah ke bawah.


adcbc2b97465ae64ea5583ce67506a42_hp


Bukan hanya karena harganya yang murah menjadi penyebab larisnya barang seluler ini, namun jaringan provider yang menyediakan layanan pun jadi acuannya. Dulu harga kartu perdana bisa di bilang cukup mahal bagi sebagian orang. Namun saat ini, kartu perdana bahkan untuk isi ulang pulsa nya juga bisa sangat terjangkau di kantong. Maka berbondong-bondonglah masyarakat untuk membeli seluler sekaligus kartu perdana untuk sim-nya. Bahkan beberapa seluler, memberikan bonus kartu perdana setiap melakukan pembelian produk seluler mereka.


Kemudahan masyarakat dalam membeli produk seluler dan juga kartu perdana dari operator sangatlah membantu masyarakat. Apalagi saat ini banyak operator yang memberikan paket-paket murah baik itu untuk layanan internet, layanan sms atau chatting maupun melakukan panggilan sesama operator atau pun beda operator.


Berbagai kemudahan yang di dapat sangatlah memanjakan para pengguna layanan. Bagi mereka ini seperti sudah merupakan kebutuhan primer saja. Dan bisa dipastikan setiap gangguan yang terjadi pada jaringan baik itu internet maupun seluler membuat masyarakat jadi kalang kabut.


***


Nah, masih hangat berita tentang gangguan jaringan yang terjadi pada hari Kamis malam kemarin tepatnya sekitar pukul 01.25 dini hari. Seluruh jaringan internet tiba-tiba terganggu, entah apa yang terjadi. Singkat kata, para pelanggan Indosat tidak bisa melakukan panggilan, SMS dan data, termasuk data segmen korporasi berbasis IP/ Ethernet Indosat.


Akhirnya ketika ditelusuri ke pihak Indosat, ternyata gangguan jaringan ini terjadi karena error pada IP Router Table ke jaringan internasional sehingga terjadi benturan IP Address. Dan masalah ini sudah diselesaikan oleh Indosat dengan memakan waktu sekitar 2 jam-an sejak gangguan terjadi, tepatnya selesai pada pukul 03.45 dini hari.


Bahkan kesigapan pihak Indosat dalam mengatasi masalah ini mendapat apresiasi dari APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia). Indosat sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia pun menjamin bahwa gangguan yang terjadi bukanlah karena pembajakan layanan data dan seluler seperti yang gencar diberitakan, tapi murni karena human error.


Seperti yang disampaikan oleh President Director & CEO Indosat, Bpk. Alexander Rusli di media, bahwa Indosat selalu mengedepankan para pelanggannya. Sejak terjadi gangguan, Indosat sudah melakukan analisa dan perbaikan sehingga saat ini semua sudah kembali normal. Secara pribadi Bpk. Alexander mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Indosat yang tetap setia bersama Indosat :)


Saat ini jaringan Indosat sudah pulih seperti sedia kala, baik jaringan internet maupun jaringan seluler. Namun jika di rasa masih ada kendala dengan layanan Indosat, kamu bisa menghubungi :


111 dari nomor Matrix


100 dari nomor Mentari dan IM3, atau bisa juga


Twitter @indosatcare, dan


Email : customer_service@indosat.com


Sedangkan untuk layanan korporasi, kamu bisa menghubungi 021-30008686 atau email ke corporatesolution@indosat.com dan mobile.corporate@indosat.com



Akhirnya para pelanggan Indosat bisa berlega hati mendengar berita ini, karena jaringan Indosat sudah pulih seperti sedia kala. Sudah bisa berselancar lagi di dunia maya bagi mereka yang suka browsing-browsing, apalagi yang aktif di media-media sosial :) Dan bagi yang suka telpon-telponan sama keluarga atau sang pujaan hati pun sudah bisa pasang muka ceria dong :)




Sumber : Merdeka.com dan Foto klik pada gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar