Selasa, 25 Februari 2014

BXchange Mall, Pusat Lifestyle & Belanja Terbaru di Selatan Jakarta


ecc31471df9ebd07342730328dd98b1f_logo-bxc


Di jaman sekarang ini, mall seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Kebutuhan akan sebuah mall yang lengkap, murah tapi berkualitas, dan tentu saja dapat di akses dengan mudah.


Untuk sekedar jalan-jalan, orang cenderung untuk memilih pergi ke mall karena selain merasa nyaman, adem dan bersih, tentu saja mall juga menyediakan fasilitas yang lebih komplit, seakan mall itu adalah kantongnya 'Dora Emon' :D . Ada yang hanya ingin berkulineria, atau nonton ke bioskop, atau pun cuma sekadar cuci mata doang :D


Di Indonesia, mall sudah mulai menjamur terutama di kota-kota besar. Banyaknya mall di Jakarta mungkin tidak bisa dihitung pakai jari jemari lagi! Dan setiap mall mempunyai target pasarnya sendiri-sendiri. Semua disesuaikan dengan lokasi atau di wilayah mana mall tersebut hendak dibangun.


Di Selatan Jakarta, tepatnya daerah Bintaro Jaya, sebuah mall baru nampak berdiri kokoh. Mall ini terlihat lain dari mall-mall di Jakarta yang sering kita lihat. Di sekeliling tembok bagian luarnya nampak merambat tanaman hijau. Ini mungkin bertujuan untuk menjaga agar udara tetap bersih dan segar, dimana sekarang udara di kota Jakarta sudah termasuk dalam tingkat polusi yang membahayakan bagi kesehatan. Dan ternyata tanaman hijau yang merambat di sekeliling Mall ini mencapai luas 2.197 m2 dengan ketinggian sampai dengan 26 m. Wow, sebuah green wall yang terluas se-Asia Tenggara nih!





[caption id="attachment_530" align="aligncenter" width="580" caption="Green Wall of Bintaro Xchange Mall"]Green Wall of Bintaro Xchange Mall[/caption]

Bintaro Xchange Mall, itu nama mall yang nampaknya masih dalam tahap penyelesaian bangunannya itu. Hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan penghuni di kawasan Bintaro Jaya. Selain terlihat ramah dengan greenwall nya, mall ini ternyata juga yang terbesar di Indonesia hingga saat ini. Wow!! :D




4399744b6fab81fb180dccd1e5c69be6_10

Mengintip ke dalam mall, terlihat sama dengan mall-mall di Jakarta pada umumnya, ada shoping center dan foodhall, namun ada satu hal yang membedakannya dengan mall yang lain, yaitu dari segi tatanannya. Yah, mall ini didesain secara unik, terlihat lebih elegan namun tetap terlihat 'bersahabat', mungkin karena mall ini lebih mengutamakan kenyamanan bagi pengunjungnya dan juga menerapkan konsep E-Community (Ecology Community) dalam konsep pembangunannya.


66da4b83587fa7ef81e71e7a197fc04e_camp


Ada lagi hal lain yang bisa dinikmati di Bintaro Xchange Mall atau disingkat dengan sebutan BXc Mall ini, yaitu kita bisa ber-ice skating ria di arena BX Ring. BX Ring merupakan sebuah arena permainan ataupun untuk olah raga es yang terbesar di Indonesia, yaitu dengan luas arena es 1.320 m2. Bahkan untuk yang belum bisa berskating dan berminat untuk bisa mahir dalam hal ini, BX Ring menyediakan sebuah fasilitas sekolah dengan instruktur yang berpengalaman dan mengantongi sertifikat ISI Asia.





[caption id="attachment_533" align="aligncenter" width="514" caption="BX Ring"]BX Ring[/caption]

Sambil menikmati santap-santap di Food and Beverages-nya kita bisa menikmati suasana dan pemandangan indah di luar ruangan ataupun mengamati langsung arena BX Ring. Karena untuk area Food and Beverages-nya, BXc Mall mengusung konsep dengan nuansa Alfresco Dining dimana kenyamanan pengunjung untuk bersantap lebih diutamakan. Saat ini area F&B sudah diisi oleh Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Caf, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters dan masih banyak lagi.


0ee38cddde57e6faa6302bcff5394cbf_campuran


Selain diramaikan oleh berbagai store yang ada, BXc Mall juga menyediakan arena bermain Fun World, super market yaitu Farmer Market, pusat kebugaran dan olah raga diantaranya Gold Gym dan Rockstar Gym, serta sebuah bioskop Cinema XXI bagi pecinta film.


f2f1cb32171741bc1a3cb7297e5b549f_9-horz


Bintaro Xchange Mall pun memiliki water fiture yang menarik. Untuk bagian dalam mall akan di buat sebuah air terjun setinggi lebih kurang 17 m dengan konsep air cascade. Sedangkan untuk diluar ruangan tepatnya dibagian depan mall akan dibuat sebuah kolam yang terisi penuh dengan air yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang hendak masuk.





[caption id="attachment_536" align="aligncenter" width="580" caption="BXc Mall with Water Fiture"]BXc Mall with Water Fiture[/caption]

Melongok keluar mall kita disuguhi dengan pemandangan yang hijau dari rimbunnya pepohonan. Ada sebuah taman yang bisa digunakan untuk bersantai. Atau sekedar berjalan kaki dan bersepada di pedestrian walk yang sudah dirancang senyaman mungkin.





[caption id="attachment_537" align="aligncenter" width="580" caption="BXc Park"]BXc Park[/caption]

afae3b49dfb2ea0fb319f805e0586423_taman-copy-copy


Khusus di akhir pekan yaitu hari sabtu dan minggu, BXc Mall akan menyuguhkan sebuah hiburan berupa pagelaran musik untuk memanjakan para pengunjungnya. Pengunjung akan di hibur dengan beragam musik akustik dengan genre Jazz di hari sabtu dan Top 40 di hari minggu.


Dan bagi pengunjung yang bawa kendaraan jangan cemas bakal tidak kebagian tempat parkir, karena BXc Mall menyediakan lahan parkir yang luas, yang bisa menampung sekitar 1.372 mobil dan 1.100 motor. Bahkan disediakan juga lahan parkir khusus untuk sepeda. Mantap! :)


Mau berkunjung ke Bintaro Xchange Mall, tapi bingung bagaimana caranya? Tidak perlu bingung, sangat mudah untuk akses ke Mall ini karena terletak di sisi jalan tol Bintaro - Pondok Indah tepat di depan gerbang masuk Bintaro Jaya. Dekat dengan Kampus Universitas Pembangunan Jaya atau pun Stasiun Kereta Api Jurangmangu yang menuju kearah Sudirman dan Stasiun Kota. Dan perlu diingat bahwa BXc Mall mulai beroperasi pada jam 10.00 pagi dan tutup sekitar jam 10.00 malam. Dan untuk kedepannya tidak tertutup kemungkinan akan beroperasi hingga larut malam, khususnya pada acara atau hari tertentu.


Banyak sekali keistimewaan dan keunikan yang dimiliki oleh Bintaro Xchange Mall ini. Konsep E-Community yang lebih dikedepankan, salah satunya dengan greenwall dan BXc Park-nya lalu ada arena ice skating yang luas serta konsep food & beverages-nya yang bernuansa Alfresco dining.


Bintaro Jaya Xchange Mall merupakan sebuah mall di Jakarta dengan slogan Let's Xplore and Xperience The Xcitement , dan hadir di selatan Jakarta dengan konsep pusat belanja dan gaya hidup yang ramah lingkungan.


435b7a10bf4fd3c358d27d52b65e9141_banner-bxc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar