Jumat, 28 Februari 2014

Berbisnis Praktis Bersama Asia Wisata Travel Agent

Pernah nggak sih kepikiran pengen punya usaha yang mudah, praktis, nggak harus ngantor maksudnya bisa dijalankan dirumah saja dan menghasilkan? Dulu pernah nyobain usaha online shop yang lagi booming saat itu. Pertama musti nyari supplier dulu, tentu saja yang bisa dipercaya dengan mutu barang yang bagus tapi murah :) . Kedua ketika ada yang pesan barang, kita harus repot-repot packing dan juga memaketkan barang ke tempat pengiriman barang. Ribet banget! Itu juga kita harus menyediakan waktu yang cukup untuk mengerjakan semuanya. Lah kalau saya lagi ada acara diluar, bisa keteteran juga ngerjainnya.


Selanjutnya pernah juga jualan pulsa. Gak ribet, gak pakai dibungkus-bungkus trus juga gak capek-capek pergi maketin tuh barang. Cumaa... hasil yang didapat masih kurang maksimal. Berapa sih untung yang diambil dari pulsa? Gak peduli orang belinya pulsa yang gede, tetep aja untung yang diambil sama dengan menjual pulsa yang paling kecil sekalipun. Kecuali kita jualan partai besar, namun itu butuh modal gede dong ya, dengan kemungkinan balik modalnya entah kapan.


Pikir-pikir lagi, apa ya usaha yang modalnya nggak terlalu besar, gampang ngerjainnya, bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dengan keuntungan yang lumayan. Sempat terlintas sebuah bisnis travel. Saat ini semua orang sudah banyak yang menggunakan transportasi udara sebagai alternatif ketika hendak bepergian. Mungkin dikarenakan harga tiket pesawat yang mulai terjangkau dengan beragam pilihan maskapai yang mulai bertebaran.


Begitu juga dengan transportasi kereta api. Lihat saja jika menjelang hari-hari besar, bisa dipastikan tiket kereta susah untuk didapat jika tidak beli jauh-jauh hari.


Tapi berapa nilai nominal yang mesti dikucurkan untuk bisnis ini? Denger-denger katanya bisa sampai ratusan juta. Wah! Langsung mengkerut deh niatnya buat bisnis yang satu ini :(


Ada beberapa teman yang memberikan pilihan travel agent pada saya. Namun setelah dicermati ternyata travel agent tersebut tidak dapat memberikan jaminan terhadap usaha kemitraan ini karena tidak ada bimbingan terhadap mitranya. Nah kalau kita nggak ngerti mo nanya sama siapa ya? Bisa terlantar nih bisnis karena nggak dapat bimbingan.


Sampai kemarin, ketika dapat undangan dari salah satu travel agent untuk bisa hadir dalam acara bincang-bincang bersama. Namanya Asia Wisata travel agent. Dan ternyata namanya sudah termasuk dalam jajaran travel agent yang terbesar di Indonesia.


Dalam acara tersebut dijelaskan bahwa Asia Wisata resmi didirikan pada Oktober 2010 dengan nama usaha PT.Khalifa International Bussiness. Dan sampai saat ini sudah mempunyai 50 franchise dan 1133 Sub Agent yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Dan untuk tahun 2013 aktiva tetap Asia Wisata ditutup pada angka 181 M...Wow!! Asia Wisata juga sudah banyak meraih penghargaan, diantaranya: International Enterprise Award 2012, Inovative Company & Education Award 2012, Asia Pasific Entrepreneurship Award 2013 dan banyak lagi lainnya.


Keunggulan menjadi mitra Asia Wisata adalah prosedur mudah dan cepat, panduan selama masa kontrak, legalitas lengkap perusahaan, system reservasi online, support system dan bisa membuka kemitraan sub-agent sendiri.


Berikut alasan untuk menjadi mitra Asia Wisata :




  1. Peluang bisnis pariwisata di tanah air masih sangat terbuka lebar dan memiliki prospek ke depan yang bagus.

  2. Untuk memulai bisnis travel agent sendiri dibutuhkan usaha, tenaga dan biaya yang besar. Solusinya adalah dengan bergabung dengan travel agent yang sudah ada dan memiliki nama dipasaran.

  3. Asia Wisata adalah travel agent resmi yang tergabung dalam ASITA dan ASTINDO.

  4. Asia Wisata berkembang dengan pesat ke seluruh Indonesia.

  5. Sistem kemitraan yang bervariasi dengan persyaratan yang tidak rumit sehingga investor bisa memilih paket kemitraan yang sesuai.

  6. Asia Wisata memberikan komisi penjualan yang kompetitid dan profit sharing pendaftaran mitra baru.

  7. Asia Wisata memiliki produk dan layanan yang lengkap sehingga memudahkan mitra untuk melakukan usaha.

  8. Asia Wisata merupakan travel agent yang menaruh perhatian cukup besar dalam inovasi produk dan layanan. Salah satunya dengan system reservasi online yang disebut Internet Booking Engine (IBE) yang memiliki dua keunggulan utama yaitu satu akses untuk reservasi tiket baik pesawat maupun kereta api dan top up deposit secara otomatis melalui kartu kredit dan net banking.

  9. Asia menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan dalam penjualan tiket pesawat hingga mendapat beberapa penghargaan dari Sriwijaya dan Garuda.

  10. Asia Wisata mendapatkan penghargaan dalam bidang pelayanan dan entrepreneurship.



Untuk jadi franchise mungkin memang perlu merogoh kantong yang cukup dalam. Namun kita masih punya pilihan lain yaitu jadi sub agent dengan harga yang lumayan terjangkau. Selain penjualan tiket pesawat, kereta api, kamar hotel dan paket tour, kita juga bisa melakukan penjualan pulsa, listrik dan PDAM ;)


Oh ya, kemarin pas acara tersebut hadir juga Reynold Subakti yang merupakan Brand Ambassadornya Asia Wisata. Sebelum jadi Brand Ambassador Asia Wisata, awalnya saya jadi sub agent dulu, karena ingin membuktikan seberapa bagus perusahaan Asia Wisata ini. Jika travel agent ini ternyata jelek, saya tidak akan mau jadi brand ambassadornya karena nanti reputasi nama saya sebagai imbasnya. Setelah dijalani dan melihat prospek yang begitu bagus ditambah pula ternyata Asia Wisata punya legalitas perusahaan yang lengkap, barulah saya mau jadi brand ambassadornya, terang Reynold. Lalu setelah yakin bahwa usaha dalam bidang travel sangat menjanjikan, Reynold pun menaikkan levelnya manjadi franchise.


Saat itu Reynold juga menjelaskan bahwa di Asia Wisata segala urusan nggak ada yang ribet, semua sudah disiapkan oleh pihak Asia Wisata, termasuk surat izin usaha bagi yang francise. Kita tinggal menyiapkan tempat dan 3 orang tenaga karyawan, setelah itu tinggal duduk manis saja menjalankan usaha ini.


Mendengar penjelasan ini, saya jadi tergiur untuk bergabung dengan Asia Wisata, paling tidak jadi sub-agent dulu. Sudahlah caranya gampang gak ribet, bisa dilakukan dimana aja saya berada (yang penting ada gadget dan pulsa buat inet-an :) ) Ntar kalau sudah banyak dapat keuntungan akan saya lanjutkan jadi franchisenya :)


Kamu juga berminat? Jika informasi diatas kurang jelas kamu bisa baca-baca situsnya di www.agentiket.net atau www.franchisetravel.net , bisa juga dengan menghubungi langsung nomor Asia Wisata di 021-8517262, atau bisa email mitra@asiawisata.com , atau bisa konsultasi langsung di kantor Asia Wisata Jl. Basuki Rahmat No. 25 Jatinegara, Jakarta Timur - 13350.


f61b3124b035e23f17aa8e9bd0460c5e_280220144068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar