Senin, 28 Oktober 2013

Produk Kabin Terbaru Singapore Airlines, Demi Kenyamanan Pelanggan



6a5d9f1ba4b082fce84f5731c6b5fc5c_251020132842


Jakarta Marathon 2013, yang diadakan pada hari minggu, 27 Oktober 2013 kemarin, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Pemerintah Provinsi DKI-Jakarta dan di dukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Singapore Airlines terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri pariwisata Indonesia, maka Singapore Airlines turut mensponsori penyelenggaraan Jakarta Marathon 2013 dengan mendatangkan para Elite Runner dari berbagai negara untuk berpatisipasi dan juga memberikan hadiah bagi para pemenang di kategori Full Marathon.


Sebenarnya komitmen Singapore Airlines dalam mendukung perkembangan pariwisata Indonesia telah berlangsung sejak tahun 1995 saat maskapai tersebut menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan pariwisata. Salah satunya adalah dengan mensponsori tiket pesawat bagi para jurnalis media internasional yang berasal dari berbagai negara seperti Belanda, Belgia, Jepang, Prancis, Jerman, Inggris, Swiss, Afrika Selatan, China dan lainnya maupun buyers untuk mengunjungi berbagai daerah wisata di Indonesia sehingga mereka dapat menyaksikan secara langsung keanekaragaman pertunjukan budaya di berbagai daerah di Indonesia dan kemudian mempromosikannya di negara mereka masing-masing.


Kemudian pada tahun 2000, untuk mendukung program promosi kebudayaan dan pariwisata di Indonesia, Singapore Airlines kembali mengadakan kerjasama, kali ini dengan Departemen Budaya (Depbudpar). Kerjasama tersebut berupa tiket pesawat, bagasi tambahan, kargo maupun layanan penerbangan lainnya.


Dan saat ini, dari tanggal 25 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2013, bertempat di St. Louis @Lamoda, Plaza Indonesia Shopping Mall, Singapore Airlines menyelenggarakan pameran Product and Lifestyle Showcase, dimana pada saat pembukaan pameran yaitu tanggal 25 Oktober para Elite Runner yang diundang untuk mengikuti Jakarta Marathon 2013 akan turut hadir. Pada saat itu juga akan ditampilkan pertunjukan budaya, makanan khas dan wine tasting dari beberapa negara di mana Singapore Airlines memiliki rute penerbangan seperti Singapura, Jepang, Australia dan Jerman.


"Seiring dengan perkembangan industri pariwisata Indonesia di mana pemerintah terus mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara melalui berbagai kegiatan, kami sangat senang dan bangga dapat memberikan dukungan kepada event Jakarta Marathon 2013 ini. Kami berharap dukungan ini dapat menambah semarak dan kesuksesan event olahraga tahunan ini sehingga mampu menarik lebih banyak lagi kunjungan wisatawan asing di tahun-tahun mendatang,"ujar David Lau selaku General Manager Indonesia (GMI) Singapore Airlines.


Pada pameran ini, Singapora Airlines menampilkan produk-produk premium kabin generasi terbaru maskapai tersebut di kelas Utama (First Class), Kelas Bisnis (Business Class) dan kelas Ekonomi (Economic Class).


"Sepanjang tahun lalu, kami telah memulai beberapa program investasi besar, termasuk pemesanan pesawat-pesawat Airbus dan Boeing dalam jumlah besar, serta peluncuran produk kabin generasi terbaru di kelas Utama, kelas Bisnis dan kelas Ekonomi, yang ditampilkan dalam pameran ini. Kami juga telah melakukan investasi untuk program konektivitas dalam penerbangan, konsep desain terbaru untuk Silver Kris Lounges, peningkatan secara menyeluruh dalam hal penyajian makanan dan minuman, serta upgrade produk-produk kabin pesawat Boeing 777 kami. Investasi ini menunjukkan kepercayaan diri kami terhadap masa depan layanan penuh (full service) jasa penerbangan serta sejalan dengan tujuan kami untuk tetap berada di garis terdepan dalam inovasi produk maskapai penerbangan," ujar Philip Goh selaku selaku Singapore Airlines's Regional Vice President South East Asia, pada saat pembukaan pameran yang bertajuk "Singapore Airlines Showcase".


5b0c1a27f4e34487a0b79271da73e3d9_251020132840



Peluncuran produk kabin generasi terbaru ini merupakan hasil kerjasama lebih dari 2 tahun dengan perusahaan desain terkenal di dunia. BMW Group DesignworkUSA membantu pengembangan Kelas Utama (First Class), James Park Associates membantu pengembangan Kelas Bisnis (Business Class) dan Massive Interactive pada sistem perangkat hiburan dalam pesawat.



Kelas Utama (First Class)




  • Kursi Kelas Utama terbaru dibuat dengan konsep modern dan menyenangkan, untuk meningkatkan kenyamanan di area personal para penumpang.

  • Setiap kursi dilengkapi dengan fitur desain fixed-back shell dengan sisi panel melengkung yang membuat area personal tersebut semakin luas dan nyaman.

  • Kursi dengan lebar 35 inci dan panjang tempat tidur yang lebih luas yakni 80 hingga 82 inci, merupakan salah satu produk Kelas Utama paling luas di industri penerbangan.

  • Sandaran kepala yang ergonomis dan dapat disesuaikan, untuk menambah kenyamanan saat duduk.

  • Fitur baru, seperti bantal kepala yang empuk serta lapisan kasur tambahan guna memastikan para pelanggan menikmati istirahat dengan baik.

  • Pada kursi pesawat tersedia kontrol unit termasuk tombol baru yang memudahkan pelanggan untuk mematikan monitor hiburan dalam pesawat dan juga bagi awak kabin untuk melakukan hal tersebut tanpa mengganggu pelanggan yang tengah beristirahat.

  • Pelanggan Kelas Utama dapat menikmati KrisWorld baru melalui layar LCD 24 inci, dengan handset layar sentuh video.

  • Di sisi kursi di komparteman khusus terdapat perangkat personal yang mudah dijangkau, bahkan saat di-charge, baik eXport dan port USB, bahkan sudah ditambahkan juga port HDMI guna fleksibilitas bagi para pelanggan untuk menggunakan KrisWorld sebagai media player personal mereka sendiri.

  • Sebagai tambahan untuk lampu baca, kursi dilengkapi dengan fitur penerangan sekitarnya, yang tidak hanya menonjolkan desain kursi tetapi juga berfungsi sebagai lampu malam di ruang kabin yang redup.


[caption id="attachment_348" align="aligncenter" width="300" caption="Kursi Kelas Utama diubah menjadi tempat tidur yang nyaman"]Kursi Kelas Utama diubah menjadi tempat tidur yang nyaman[/caption]

[caption id="attachment_349" align="aligncenter" width="250" caption="Nikmati hiburan lewat layar LCD 24 inci "]Nikmati hiburan lewat layar LCD 24 inci [/caption]

5ae49fdf75b272649fa2fdbd9a0830a1_281020132877

Kelas Bisnis (Business Class)




  • Kursi kelas Bisnis yang baru memadukan kecanggihan modern dan fungsional, untuk menjawab kebutuhan para penumpang bisnis akan fleksibilitas, kenyamanan dan privasi yang lebih.

  • Terletak di kabin yang hangat dan menyenangkan, kursi dapat direbahkan sampai dengan 132 derajat dan menampilkan tempat duduk ergonomis yang telah ditingkatkan.

  • Saat diubah, kursi tersebut menjadi tempat tidur datar paling luas di industri penerbangan dengan panjang 78 inci.

  • Selain dilengkapi dengan bantal tidur, kursi kelas Bisnis juga menawarkan dua bentuk posisi duduk yang baru, yaitu 'Lazy Z' dan 'Sundeck', posisi duduk ini menawarkan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan untuk memilih cara bekerja dan bersantai yang mereka sukai.

  • Terdapat ruang penyimpanan di sisi konsol serta area penyimpanan laptop.

  • Pelanggan kelas Bisnis dapat menikmati KrisWorld generasi terbaru serta panel bisnis all-in-one melalui layar LCD 18 inci, dengan handset layar sentuh video termasuk power supply di kursi, port USB, eXport dan port HDMI.

  • Terdapat juga lampu baca sorot dan monitor LCD dengan tombol buka/tutup untuk menambah kenyamanan.


[caption id="attachment_351" align="aligncenter" width="300" caption="Nikmati istirahat yang nyaman di kelas bisnis"]Nikmati istirahat yang nyaman di kelas bisnis[/caption]

[caption id="attachment_352" align="aligncenter" width="300" caption="Di kelas Bisnis dapat menikmati hiburan di layar LCD 18 inci"]Di kelas Bisnis dapat menikmati hiburan di layar LCD 18 inci[/caption]



Kelas Ekonomi (Economy Class)




  • Kursi Kelas Ekonomi menawarkan kenyamanan tambahan dengan ruang personal dan ruang untuk kaki yang ditingkatkan.

  • Setiap kursi menampilkan desain kain kontemporer terbaru, dilengkapi dengan sandaran kursi terbaru untuk menjaga punggung dengan lebih baik.

  • Tempat duduk di dukung dengan sandaran leher yang nyaman dengan ketinggian yang dapat disesuaikan.

  • Pelanggan kelas Ekonomi juga dapat menikmati KrisWorld terbaru melalui monitor sebesar 11,1 inci dan dapat menelusuri lebih dari 1000 pilihan hiburan sesuai dengan permintaan dengan cara men-swipe atau scroll monitor layar sentuh.

  • Monitor juga menampilkan layar sentuh graphical user interface (GUI) yang cerdas dan unik serta dilengkapi dengan handset video layar sentuh.


62dc7ae1fad7282a97ae980e1c626fc0_251020132855





[caption id="attachment_340" align="aligncenter" width="300" caption="Nikmati hiburan dengan layar LCD 11,1 inci"]Nikmati hiburan dengan layar LCD 11,1 inci[/caption]



7434c8ac2c940946c696e1c557b180d1_281020132881


KrisWorld generasi terbaru akan melengkapi layanan konektivitas penerbangan Singapore Airlines. KrisWorld sendiri merupakan sebuah sistem hiburan penerbangan paling mutakhir di dunia sampai saat ini. KrisWorld terbaru, berbasis pada platform perangkat keras Panasonic Avionics. Singapore Airlines tahun lalu sepakat untuk menjadi pelanggan pertama sistem Panasonic Avionics generasi terbaru dari EX3 untuk pesawat A350, serta menjadi yang pertama menawarkan pengalaman EX3 pada pesawat B777-300ER.


Singapore Airlines juga akan menjadi maskapai pertama yang menawarkan Global Communications Suite Panasonic pada pesawat A350, dengan kemampuan untuk menyediakan layanan internet broadband ke perangkat elektronik dan pada kursi belakang penumpang, serta layanan telepon seluler.


Para pelanggan dapat menjalankan beberapa program di antara beragam pilihan yang tersedia, seperti, dapat menonton film dan pada saat bersamaan menggunakan handset untuk tetap mengetahui berita terbaru atau mengetahui jalur penerbangan pesawat. Sebagai alternatif, penumpang dapat menggunakan handset sebagai trackpad layar sentuh navigasi KrisWorld. Singapore Airlines juga menawarkan fitur baru seperti 'Quick Search', dimana dalam sekejap dapat memperlihatkan daftar lagu.


13d2d1b0a1ec2fe8b11a84a6624badde_281020132882



Pelanggan yang melakukan perjalanan antara Singapura dan London menjadi penumpang pertama yang bisa menikmati kenyamanan dari generasi terbaru produk-produk kabin Singapore Airlines, seiring dengan mulai beroperasinya pesawat pertama yang dilengkapi dengan kursi dan sistem hiburan dalam penerbangan (in-flight entertainment system) terbaru.


Menurut Philip Goh lagi, Indonesia merupakan pasar penting bagi Singapore Airlines, ini ditunjukkan dengan adanya sejumlah layanan baru Singapore Airlines ke Surabaya, penerbangan tambahan ke Bali dan Jakarta, serta layanan baru SilkAir ke Bandung, Semarang dan Makasar. Dan bahkan mulai bulan depan, rencananya Yogyakarta juga akan menjadi salah satu tujuan layanan penerbangan terbaru.


Saat launching produk, saya mencoba merasakan kabin produk generasi terbaru dari Singapore Airlines, menyentuh fitur-fitur yang disediakan. Saya rasakan nikmatnya duduk di kursi Kelas Utama dengan sajian hiburan dilayar LCD 24 inci yang terpampang di depan. Kemudian mengusap-usap kain lembut yang merangkul di sekeliling saya. Perasaan nyaman yang menyelimuti membuat saya merasa istimewa! Terbang bersama Singapore Airlines dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup! Kenyamanan yang disajikan pada kabin produk generasi terbarunya akan memberikan sensasi luar biasa yang akan selalu melekat di hati :)





[caption id="attachment_355" align="aligncenter" width="300" caption="Mencoba dan berpose di kursi Kelas Utama :)"]Mencoba dan berpose di kursi Kelas Utama :)[/caption]

[caption id="attachment_356" align="aligncenter" width="300" caption="Berfoto bersama teman dan salah satu band asal Jerman di Pameran Product & Lifestyle Showcase :)"]Berfoto bersama teman dan salah satu band asal Jerman di  :)[/caption]


b51b703888e13596906ddd043d4c6e97_logo-sia


Sumber : Pribadi dan www.singaporeair.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar