Jumat, 04 Oktober 2013

Blogger Dukung PLN Bersih| Bersama Kita Pasti Bisa Wujudkan PLN Bersih

Bertempat di NUTZ Culture Sports Bar and Lounge hari ini yaitu tanggal 4 Oktober 2013, PT. PLN bersama blogdetik mengundang para blogger untuk bicara sekaligus mendukung PT. PLN yang berkomitmen akan mewujudkan PLN Bersih. Pada acara ini hadir Bpk. Bambang Dwiyanto selaku Manajer Senior Komunikasi Koorporat PT. PLN (Persero), Bpk. Dwi Kusnanto selaku Manajer Bidang Niaga PT.PLN (Persero) Distribusi Jakarta dan Tangerang, dan juga artis Ussy Sulistiawaty yang akan turut menghibur lewat suaranya yang merdu sekaligus ikut nimbrung dalam bincang-bincang kita malam ini.


Acara ini sekaligus dalam rangka menyambut hari Listrik Nasional yang ke-68 tepatnya tanggal 27 Oktober besok. Sejak dicanangkannya UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang mulai berlaku berdasarkan Peraturan Pemerintah No.61 tahun 2010, mendorong PT. PLN (Persero) untuk terus meningkatkan transparansi perusahaan dan membentuk perangkat pelayanan informasi publik. Melalui Pelayanan Informasi Publik ini masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai perusahaan, proses PLN, Laporan Keuangan, tanggung jawab sosial perusahaan dan informasi lain yang terkait.

Untuk mengangkat lagi pencitraan PLN di mata masyarakat luas, saat ini PLN sedang giat-giatnya menjalankan program PLN Bersih No Suap. Untuk kesuksesan program ini manajemen PT.PLN (persero) membentuk ribuan Agent of Change atau Pelopor PLN Bersih pada setiap unit PLN, untuk dapat mewujudkan tempat kerja yang benar-benar mengimplementasikan PLN Bersih.

Jika ada pelaku dari pihak PLN yang ketahuan melakukan tindak korupsi maka pasti langsung akan dilakukan proses hukum terhadap dirinya, kata Bpk Bambang. Bahkan Bapak Bambang dan Bapak Dwi sendiri bersedia ditangkap jika ketahuan melakukan korupsi ataupun suap! :)

Untuk lebih memantapkan program PLN Bersih ini, pihak PT. PLN (persero) melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

- Berkomitmen untuk melakukan pelayanan tanpa suap dan tanpa pemberian apapun.

- Akses 24 jam untuk BPK periksa e-audit

- Akses 24 jam untuk KPK awasi e-proc PLN

- Bekerjasama dengan Transparancy International Indonesia untuk mereformasi proses pengadaan dan pelayanan pelanggan

- Mengalihkan layanan loket ke website dan call center

- Efisiensi dilakukan di berbagai lini internal

Untuk ini PT. PLN bukan saja berbenah diri dalam lingkungan internal saja, namun juga mengharapkan dan menghimbau masyarakat pengguna jasa PT. PLN atau pelanggan untuk mendukung program PLN Bersih ini dengan tidak melakukan pencurian listrik atau mencoba untuk menyuap petugas. Hal ini tentu saja dilakukan berdasarkan kesadaran dan hati nurani dari semua pihak.

Jika ada yang mengetahui tindakan suap atau masalah lainnya berkenaan dengan layanan PT. PLN diharapkan langsung melaporkannya ke call center 123. Atau untuk informasi yang lebih jelas bisa langsung buka website PT.PLN (Persero) www.pln.co.id/keterbukaaninformasipublik atau Email ke infopublik@pln.co.id atau Facebook PLN 123 dan Twitter @pln_123

Pengaduan ini merupakan salah satu langkah dalam membantu PT.PLN (Persero) untuk mensukseskan program PLN Bersih No Suap. Rencana untuk menuju kearah yang lebih baik musti didukung oleh semua pihak. Maka Blogger ikut mendukung PLN Bersih ini. Semoga dengan dukungan dari kita semua, program PLN Bersih ini benar-benar berjalan lancar dan bukan cuma sebatas impian kita.



Sumber : pln.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar