Kamis, 22 Agustus 2013

Ada Chef Juna di Acara Gathering SunCo!

Bertempat di Resto Es Teler 77 di jalan Adityawarman kemarin, minyak goreng SunCo kembali mengundang para blogger untuk menghadiri acara gathering dan launching web komunitas www.resepsehat.com sekaligus demo masak bersama Chef Juna. Wow...kerenkan!


Acara diawali dengan berbagi cerita bersama Lucy Wiryono, seorang wirausahawati muda yang sukses merintis usaha di bidang kuliner dengan memanfaatkan jasa media sosial. Di sini mba Lucy hendak berbagi tips bagaimana memanfaatkan media sosial untuk wira usaha kuliner. Usaha ini berawal dari kesukaan mba Lucy dan suaminya makan steak. Lalu timbullah ide untuk memulai usaha dibidang kuliner ini.

Pada tahun 2010 dengan cara berkongsi mereka memulai usaha Steakhouse dan menamakannya Holycow. Namun sebelumnya usaha ini sudah dikampanyekan melalui media sosial (Twitter) dari tahun 2009 hingga mereka mempunyai 30 ribu follower..Woow..fantastik! Tetapi akhirnya Holycow pecah kongsi karena perbedaan visi dan misi. Mba Lucy dan suami harus memulai lagi dari awal usaha Holycow ini. Dengan bermodalkan uang 70 juta, dimana uang tersebut tidak cukup untuk menggaji sang koki satu-satunya pada saat itu yaitu suaminya sendiri. Menjadi satu-satunya koki karena mas Afit sangat pintar dalam mengolah makanan walaupun tidak sekolah memasak dan alasan lainnya adalah modal mereka yang tidak cukup untuk menggaji koki lagi. Jadi saat itu mas Afit (suami mba Lucy) melayani ratusan pesanan sendirian, bayangkan! Namun dalam kurun waktu 4 bulan, mereka sudah bisa balik modal dan bisa sedikit bernafas lega. Formula dari resep steak Holicow adalah daging segar yang diimpor langsung dari Australia dan resep ini sebelumnya sudah dilakukan tes rasa dari steak ini sendiri pada konsumen.

Pesan dari mba Lucy, pertama, jangan pernah takut memulai usaha walau dengan modal yang sedikit/ kecil dan jangan merasa minder dengan usaha lain yang menggunakan modal yang lebih besar. Kedua, Jangan pernah malu atau gengsi untuk meminta maaf kepada pelanggan jika memang kita melakukan kesalahan.

Akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua tamu undangan. Chef Juna memasuki ruangan. Semua mata tertuju padanya, termasuk saya..heheh. Sebelum mulai demo memasaknya, sang MC mengajak Chef Juna untuk berbincang-bincang terlebih dahulu. Ternyata dulu Chef Juna sempat dipenjara sewaktu beliau masih tinggal di Amerika, tetapi bukan karena bertindak kriminal. Chef Juna ternyata tidak terdaftar dibagian imigrasi! Nah lo!

Ketika ditanya resep dan menu favoritnya apa, jawabannya sangatlah mengejutkan! Beliau tidak punya resep dan menu favorit! Padahal rata-rata koki biasanya mempunyai resep dan menu andalan yang menjadi favorit bagi mereka. Chef yang satu ini memang unik! Dengar saja apa jawabnya ketika ada salah seorang tamu undangan yang bertanya, jika Chef dilahirkan kembali, apakah chef memang ingin terlahir sebagai koki atau yang lainnya? jawabnya, jika saya dilahirkan kembali, saya tidak ingin menjadi siapapun, saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri. Tetapi memang ada keinginan saya dari dulu yang belum kesampaian yaitu saya ingin terjun dalam extrim sport, katanya dengan lugas. Chef yang satu ini memang sangat unik dan orangnya sangat cuek! Tapi yang paling penting chef ini ramah dan baik :)

Akhirnya Chef Juna mulai demo memasak. Tetap dengan tema gorengan sehat yang diusung oleh SunCo. Resep kali ini adalah Corn Fritter dan Zucchini Fritter. Zucchini sendiri adalah sebuah buah-buahan dengan ciri fisik seperti terong ungu namun memiliki tekstur dalam yang lebih padat/ keras dibandingkan terong.

Pada acara ini juga ada lomba blog yang diadakan oleh komunitas www.resepsehat.com dalam rangka launching web komunitas. Dan diakhir acara diadakan lomba speedtwit, lalu pengumuman pemenang lomba livetwit serta doorprize dengan hadiah yang keren! Bagi yang belum beruntung, tidak perlu sedih, karena ketika pulang tersedia godibag untuk semua yang hadir. Hadiah hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Chef Juna. Pokoknya acara kali ini sangat seru sekali, apalagi dapat melihat langsung Chef Juna. Terima kasih SunCo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar