Sabtu, 31 Agustus 2013

Sabtu, Agustus 31, 2013

Penyesalan (bagian 3)

Selama dalam perjalanan pulang menuju rumah, Sovia kembali teringat perbincangannya dengan mas Niko. Kenyataan bahwa mas Rois berubah karena dia diduga mandul. Dia tidak menyangka mas Rois bisa berpikiran picik seperti itu. Kenapa ia tidak menanyakan secara baik-baik padanya, mendiskusikan dan mencari solusi jika memang ia mandul. Namun kenyataannya ia dan juga mas Rois belum tahu apakah ia benar-benar mandul, ia kan belum memeriksakan diri ke dokter. Banyak kenyataan bahwa ada pasangan suami istri yang belum dikarunia anak dan kedua-duanya ternyata tidak mandul. Kenapa mas Rois bisa menuduhnya tanpa membuktikan terlebih dahulu dugaannya tersebut. Ini membuat Sovia kecewa dengan mas sikap Rois.

Sabtu, Agustus 31, 2013

Gunakan Fasilitas Umum Sesuai Fungsinya!

Pemerintah telah menyediakan fasilitas umum yang bisa dimanfanfaatkan oleh masyarakat. Ada beberapa fasilitas umum yang sering kita gunakan seperti trotoar bagi pejalan kaki, halte atau terminal tempat kita menunggu angkutan umum dan banyak lagi fasilitas umum lainnya yang disediakan oleh pemerintah.


Namun beberapa fungsi dari fasilitas umum tersebut telah berubah fungsi atau tidak digunakan sesuai fungsinya oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu contoh yang sering saya rasakan adalah trotoar.

Jumat, 30 Agustus 2013

Jumat, Agustus 30, 2013

Wajarkah Hobimu?

Ada beberapa orang yang mempunyai kebiasaan atau hobi yang mungkin bagi sebagian lainnya merupakan sesuatu yang aneh, unik atau malah menurut mereka tak berguna atau buang-buang waktu, uang dan tenaga. Namun bagi mereka yang punya hobi unik tersebut hal seperti itu tidaklah sesuatu yang aneh atau buang-buang waktu. Karena bagi mereka apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang mereka sukai, yang membuat hati mereka puas dan senang. Dan terkadang mereka bangga akan apa yang telah mereka lakukan.

Rabu, 28 Agustus 2013

Rabu, Agustus 28, 2013

Penyesalan (bagian 2)

"Maaf mba, sebenarnya saya gak mau ikut campur dalam urusan rumah tangga mba dan mas Rois. Saya bener-bener gak enak mba harus menceritakan hal ini pada mba. Namun setelah mendengar cerita dari mba, bagaimana mas Rois memperlakukan mba, saya jadi kasihan pada nasib mba. Saya gak nyangka ternyata mas Rois bisa sekejam dan setega itu pada mba, istrinya sendiri. Sepertinya saya gak percaya mas Rois bisa berlaku kasar begitu pada mba, karena kalo dikantor atau ketika saya lagi keluar bersama mas Rois, kelakuannya baik sekali, ramah dan enak diajak ngobrol." kata Niko.

Selasa, 27 Agustus 2013

Selasa, Agustus 27, 2013

Penyesalan (bagian 1)

"Makanan apa yang kamu masak ini! Rasanya gak karuan!" bentak Rois.


"Tapi bang, saya sudah berusaha masak makanan kesukaan abang, maaf ya bang," sahut Sovia lirih.


"Halah jangan banyak alasan kamu! Bilang aja kamu sengaja bikin masakan gak enak ini, biar aku gak bisa makan! Iya kaan!" suara Rois semakin meninggi.

Minggu, 25 Agustus 2013

Minggu, Agustus 25, 2013

Mudik Saat Yang Lainnya Sudah Balik

Di saat yang lain sudah kembali dari mudik lebarannya, saya hari ini malah baru akan berangkat mudik. Ada positifnya juga sih kalau mudik hari ini karena suasana jalanan yang sudah tidak macet lagi karena aktifitas masyarakat yang hendak mudik sudah mulai berkurang. Selain itu tentu saja biaya tiket yang juga sudah mulai kembali normal :) . Jadi bisa dipastikan perjalanan mudik saya kali ini terasa nyaman sekali.

Jumat, 23 Agustus 2013

Jumat, Agustus 23, 2013

Nilai Persahabatan

Apakah kamu tahu film Charlotte's Web? Film ini bercerita tentang persahabatan hewan-hewan yang hidup disuatu peternakan. Film yang penuh dengan makna, nilai-nilai moral dan bisa dijadikan sebuah pembelajaran untuk sebuah persahabatan.


Dalam film tersebut diceritakan bahwa disebuah desa ada sebuah keluarga yang mempunyai sebuah peternakan. Dalam peternakan tersebut hidup berbagai macam hewan ternak, seperti kuda, domba, angsa, anjing penjaga domba dan babi kecil yang periang dan penuh dengan persahabatan bernama Babe.

Jumat, Agustus 23, 2013

Ada Chef Juna di Acara Gathering SunCo!

Bertempat di Resto Es Teler 77 di jalan Adityawarman kemarin, minyak goreng SunCo kembali mengundang para blogger untuk menghadiri acara gathering dan launching web komunitas www.resepsehat.com sekaligus demo masak bersama Chef Juna. Wow...kerenkan!

Kamis, 22 Agustus 2013

Kamis, Agustus 22, 2013

Waria Oh Waria...

Pasti sudah pada tahu kan dengan waria. Tapi buat lebih tahu, saya akan menjelaskannya lagi. Waria atau sering juga disebut banci adalah seseorang yang secara lahiriah terlahir sebagai seorang laki-laki atau dengan jenis kelamin laki-laki namun dalam kehidupan sehari-harinya berperilaku seperti seorang wanita bahkan berdandan dan berpakaian layaknya wanita.

Selasa, 20 Agustus 2013

Selasa, Agustus 20, 2013

Kala Itu di Batas Senja

~ Di kejauhan ku pandang lautan


Aku berangan-angan, tentang kenanganku


Terbang ke masa yang silam


Betapa cinta tak bisa ku lupakan


Saat kita berjamahan





Ada secercah kenangan di hati


Takkan ku lupa sampai kini


Saat aku rapuh lemah dan terjatuh


Kau tetap setia dan selalu mendampingiku


Ku merasa punya arti





Dalam gejolak hatiku engkau masih kurindu


Dan disaat seperti ini aku sering bermimpi


Saat angin dingin kita bersentuhan


Saling berdekapan lagi


Saling bercerita dan saling memberi ~




_______

Senin, 19 Agustus 2013

Senin, Agustus 19, 2013

'Si Manis' My Little Cat

~ Aku punya kucing lucu sekali


Selalu mengeong gak berhenti


Bila dia pergi tanpa permisi


Hatiku gundah mencari-cari~





Ketika aku kecil dulu, aku punya seekor kucing yang amat lucu. Ku beri nama dia 'Si Manis', sesuai dengan rupanya yang imut dan ngegemesin. Aku pun masih ingat awal aku memiliki Si Manis.

Jumat, 16 Agustus 2013

Jumat, Agustus 16, 2013

Pilih Ngekos atau Numpang?

Kalau ditanya pilih ngekos atau numpang, pasti rata-rata semua akan menjawab 'pilih rumah sendiri!' -_- Kalau itu saya juga mau!


Ini ceritanya ketika kamu masih single, sedang sekolah/kuliah, belum kerja, hidup di rantau dan orang tua cuma mengirim dana pas-pasan buat kamu. Jadi belum ada pilihan buat 'pilih rumah sendiri' dalam kamusmu! :P

Jumat, Agustus 16, 2013

30 Hari Non Stop Ngeblog Hari Ini Pake Semangat 17 Agustus!

Hari ini, tanggal 17 Agustus awal di mulainya tantangan 30 Hari Ngeblog dan bertepatan pula dengan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita. Jadi mulai hari ini, mari kita semangat buat ngeblog! :)

Tahun ini negara kita sudah 68 tahun merdeka. Dahulu, zaman sebelum kita merdeka rakyat berjuang dengan cara angkat senjata, itupun di mulai dengan senjata yang masih tradisional yaitu bambu runcing. Walau akhirnya lambat laun mulai berganti dengan senjata api hasil rampasan perang.