Jumat, 26 April 2013

Teknologi Hijau Daihatsu, Sehatkan Paru-Paru Bumi


Global Warming! Bumi saat ini dalam keadaan status darurat dalam hal kehancuran alamnya. Dimana kelestarian alam mulai beranjak menjauh dan kehancuran pun mulai merayapi bumi. Lapisan ozon yang mulai menipis menandakan betapa kotornya alam yang kita tinggali. Apa penyebab dari semua ini ?

Pada awalnya bumi terlahir dengan sehat, alami dan hijau. Manusia yang tinggal dan hidup bersamanya pun terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar, yang selalu ingin maju dan berkembang dengan memperbaiki cara hidupnya. Mereka selalu berusaha mengembangkan teknologi yang bisa mempermudah hidup mereka. Pelbagai industri pun mulai menjamur, berlomba berebut menggunakan teknologi canggih dan mutakhir. Namun, mereka melupakan efek negatif dari teknologi yang telah mereka gunakan. Asap dari kendaraan yang membuat polusi udara, limbah bahan kimia yang dibuang dari pabrik-pabrik serta merta mulai meracuni bumi beserta isinya. Mesin-mesin berteknologi canggih mulai mengiris-iris permukaan kulit bumi.


Namun perlahan-lahan manusia mulai merasakan dampak dari teknologi yang mereka gunakan. Mulai dari perubahan iklim yang tidak menentu, suhu udara yang tiba-tiba saja berubah, terkadang panasnya suhu udara bisa sampai terasa membakar kulit, udara yang tidak lagi sehat, air bersih yang mulai terasa langka dan banyak lagi yang lainnya.

Untuk mengatasi hal ini, dunia pun mulai berbondong-bondong melakukan penghijauan terhadap bumi. Segala daya upaya dilakukan agar bumi kembali sehat seperti sedia kala. Untuk kita pribadi, kita bisa memulai dari diri kita sendiri seperti melakukan penanaman pohon di lingkungan sendiri atau tidak merusak pohon-pohon yang ada, mulai melakukan penghematan listrik, menjaga kebersihan sumber air dan bisa juga dengan memilih menggunakan atau memiliki kendaraan yang ramah lingkungan.

Organisasi-organisasi untuk hijau bumi pun mulai dibentuk. Bahkan beberapa industri yang tersentuh akan kesehatan bumi pun mulai menggunakan teknologi hijau.


Apa itu Teknologi Hijau?

Teknologi Hijau adalah penggunaan ilmu lingkungan untuk melestarikan sumber lingkungan alam dan mengendalikan dampak negatif dari kegiatan manusia. Itu berarti teknologi hijau adalah teknologi yang ramah lingkungan, dimana teknologi yang digunakan tidak akan meracuni bumi atau paling tidak meminilisasi kerusakan yang ditimbulkannya terhadap alam.


Menggunakan atau memiliki kendaraan yang ramah terhadap lingkungan berarti kendaraan tersebut harus menggunakan teknologi hijau dalam pembuatannya. Daihatsu yang tersentuh hatinya untuk menyehatkan paru-paru bumi dan melindungi bumi dari dampak yang ditimbulkan oleh teknologi yang digunakan sebelumnya untuk kendaraan, akhirnya meluncurkan beberapa jenis mobil yang menggunakan teknologi hijau. Ini merupakan berita yang sangat menakjubkan dalam dunia otomotif. Daihatsu dengan teknologi hijau merupakan kendaraan teknologi muktahir yang ramah terhadap lingkungan.

Dalam membangun teknologi hijaunya, Daihatsu menggunakan tiga tahapan sebagai berikut :


Eco-Idle merupakan sebuah sistem yang mampu untuk mengatur hidup dan matinya mesin kendaraan secara otomatis pada saat keadaan macet di jalan, sehingga bisa menghemat pemakaian bahan bakar.

Dengan menggunakan mesin i-EGR (Exhaust Gas Recirculation) mesin mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga mampu meminimalkan pengeluaran gas CO2.



Pemakaian mesin 2 silinder turbo charged akan menyebabkan pemakaian komponen jadi lebih sedikit sehingga boot jantung bisa berpacu lebih ringan.

Plus Active Ignition System dan berbagai pengembangan lainnya, yang bisa menghemat bahan bakar sampai 30%.



Dengan penggunaan bahan bakar cair baru yaitu Hidrazain Hidrat. Zat cair ini mempunyai kepadatan energi yang tinggi sehingga tidak menghasilkan CO2 dan menyebabkan emisi gas buang CO2 jadi nol, sehingga kendaraan jadi ramah lingkungan. Bahan bakar yang berasal dari sumber daya alam yang terdapat pada kendaraan, menyebabkan biaya yang dikeluarkan menjadi lebih rendah.


Mobil Daihatsu dengan teknologi hijaunya telah menciptakan kendaraan yang kompak, ramah lingkungan dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Dengan menggunakan mobil Daihatsu dengan teknologi hijaunya, kita pun bisa ikut berpatisipasi untuk sehatkan paru-paru bumi. Dengan begitu kita akan melindungi bumi dari sakit yang berkepanjangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar