Sabtu, 14 Desember 2013

Sabtu, Desember 14, 2013

Tampil Percaya Diri Bersama L'Oreal Paris Extraordinary Oil

d5cba2b530ecc7f4d6fbfb7d052ecc99_loreal



Sebagai wanita muslim Indonesia tentu saja saya selalu menggunakan jilbab dalam keseharian saya dan juga di berbagai kegiatan di luar rumah. Agar bisa tampil percaya diri saya selalu memperhatikan dengan detil penampilan saya, mulai dari sepatu, pakaian, riasan wajah dan juga jilbab yang hendak saya gunakan. Namun saya selalu merasa bermasalah dengan rambut saya yang suka lepek walaupun rambut itu tersembunyi dibalik jilbab saya. Rambut yang lepek membuat kulit kepala saya serasa lengket dan itu membuat saya merasa kurang nyaman. Perasaan kurang nyaman inilah yang terkadang suka mempengaruhi suasana hati dan juga emosi saya. Tentu saja hal ini membuat keseluruhan hari-hari saya jadi berantakan :(

Kamis, 12 Desember 2013

Selasa, 03 Desember 2013

Selasa, Desember 03, 2013

[Motor Honda CB150R Streetfire] Nantangin Adu Nyali?

Ditantang adu nyali sama Motor Honda? Siapa yang tidak tertantang hayoo..! *langsung singsing lengan baju..belaga' jago* :D

Apa-apaan ini? Kenapa para blogger ditantang sama Motor Honda? Salah apa kitaaa... *teriak bak pesinetron kawakan*

Senin, 18 November 2013

Senin, November 18, 2013

Tips Untuk Mendapatkan 'Sesuatu' Dari Media Online

b4302eded33294c3e364b8041f319ec8_1453353_10151683347596853_928724708_n



Bicara tentang uang, siapa sih yang gak mau uang! Asal kita jangan sampai kerakusan aja ngejar uangnya, gelap mata dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang! Uang itu untuk hidup! Bukan hidup untuk uang! *sok ngeguruin ;)

Rabu, 13 November 2013

Rabu, November 13, 2013

Launching Buku 'Dari Gestapu ke Reformasi:Serangkaian Kesaksian'

b407cb90d06d1b1ec0b7fd260c637076_101120133001

Bertepatan dengan syukuran usia ke-70 tahunnya Bung Salim Said sekaligus menyambut hari Pahlawan, maka pada 10 November 2013 di Ballroom Hotel Kuningan, Mizan Pustaka dan Institut Peradaban meluncurkan sebuah buku penting mahakarya dari beliau yang berjudul Dari Gestapu ke Reformasi: Serangkaian Kesaksian.

Kamis, 07 November 2013

Kamis, November 07, 2013

Senyum Sehat Bersama Systema

718094c67ac72b1287d9dec9a40aaa16_061120132976



Tidak sedikit orang yang yang menyepelekan masalah kesehatan dan perawatan terhadap mulut dan gigi. Padahal kesehatan mulut dan gigi merupakan hal yang sangat penting lho! Kenapa? Karena jika mulut dan gigi sering dibiarkan dan tidak dirawat dengan baik, akan bisa berakibat fatal!

Selasa, 05 November 2013

Selasa, November 05, 2013

Tips Cara Hidup Sehat Ala Saya

Bicara tentang sehat, siapa sih yang gak mau sehat! Semua pasti pengen sehat dong! Kalo ada yang gak ingin sehat sebaiknya segera hubungi dokter! :D Nah, jika sudah menyangkut dokter dan obat-obatnya, maka kamu harus rela merogoh kantong cukup dalam untuk biayanya! Mau?? ... Gak mau kan? Makanya, mulailah hidup sehat dari sekarang dan tentu saja semua di mulai dari diri kamu sendiri! :)

Senin, 28 Oktober 2013

Senin, Oktober 28, 2013

Produk Kabin Terbaru Singapore Airlines, Demi Kenyamanan Pelanggan



6a5d9f1ba4b082fce84f5731c6b5fc5c_251020132842


Jakarta Marathon 2013, yang diadakan pada hari minggu, 27 Oktober 2013 kemarin, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Pemerintah Provinsi DKI-Jakarta dan di dukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Singapore Airlines terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri pariwisata Indonesia, maka Singapore Airlines turut mensponsori penyelenggaraan Jakarta Marathon 2013 dengan mendatangkan para Elite Runner dari berbagai negara untuk berpatisipasi dan juga memberikan hadiah bagi para pemenang di kategori Full Marathon.

Sabtu, 12 Oktober 2013

Sabtu, Oktober 12, 2013

Mendidik Si Pemimpin Kecil Sejak Masih Dalam Kandungan

01fe00d16aa281a2d0540ce922fa8e0f_picture-684


Sejak masih berbentuk janin dalam kandungan, seorang ibu sudah mulai mencurahkan seluruh perhatiannya demi kesehatan dan keselamatan janinnya. Semua ibu tentulah mengharapkan segala yang terbaik untuk calon buah hatinya kelak. Bahkan mungkin saat masih merencanakan kehamilannya, calon ibu sudah mulai menjelajah dan mencari-cari informasi seputar kehamilan.


Ibu mana yang tak ingin anaknya terlahir sehat baik secara fisik maupun mental. Dan kemudian tumbuh besar menjadi anak yang sehat jasmani rohani, pintar, punya kepribadian yang baik dan semua hal yang bisa membuat bangga orang tuanya.

Jumat, 11 Oktober 2013

Jumat, Oktober 11, 2013

Aku dan Kosmetik Halal | Kosmetik Yang Halal, Kosmetik Yang Aman

98f7b16cb907a3d9ee783fdd7baf3132_logo-muieba7d481bee2c9be539ae75a1a517c2f_image_id_511a4276b65df_banner_wardah_web1280x4501wardah1edit




Aku terlahir dengan warna kulit yang gelap atau sawo matang yang merupakan warna kulit asli orang Indonesia. Dan aku bangga dengan warna kulitku! Meski banyak wanita yang ingin terlihat putih, bagiku selama aku terlahir sehat itu sudah cukup bagiku. Waktu kecil aku sering dipanggil 'si itam manis', dan itu sudah cukup membuatku senang. Aku sedari kecil tidak suka berdandan. Dan saking tidak pedulinya aku dengan penampilan, aku tidak pernah menggunakan kosmetik apapun, bahkan bedak sekalipun. Pernah suatu hari ketika aku akan berangkat ke sekolah, seorang ibu tetangga sebelah rumahku menegurku.

Jumat, 04 Oktober 2013

Jumat, Oktober 04, 2013

Blogger Dukung PLN Bersih| Bersama Kita Pasti Bisa Wujudkan PLN Bersih

Bertempat di NUTZ Culture Sports Bar and Lounge hari ini yaitu tanggal 4 Oktober 2013, PT. PLN bersama blogdetik mengundang para blogger untuk bicara sekaligus mendukung PT. PLN yang berkomitmen akan mewujudkan PLN Bersih. Pada acara ini hadir Bpk. Bambang Dwiyanto selaku Manajer Senior Komunikasi Koorporat PT. PLN (Persero), Bpk. Dwi Kusnanto selaku Manajer Bidang Niaga PT.PLN (Persero) Distribusi Jakarta dan Tangerang, dan juga artis Ussy Sulistiawaty yang akan turut menghibur lewat suaranya yang merdu sekaligus ikut nimbrung dalam bincang-bincang kita malam ini.

Sabtu, 14 September 2013

Sabtu, September 14, 2013

Merengkuh Kenangan

Padang rumput yang hijau bertaburan bebungaan penuh warna cerah ditambah dengan pohon-pohon cemara yang tumbuh di sepanjang aliransungai menambah cantik pemandangan sore itu. Matahari bersinar lembut, angin berhembus mesra, membelai setiap rumput dan bungayang disentuhnya.

Jumat, 13 September 2013

Jumat, September 13, 2013

Mengintip Sejarah TNI di Museum Satria Mandala

b7d87e44e864b0bbc8b9d58ef96b4843_170520131734


Terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta berdiri sebuah Museum bernama Museum Satria Mandala. Museum ini merupakan museum sejarah perjuangan TNI. Museum ini diresmikan pada tahun 1972 oleh mantan Presiden Indonesia yaitu Bapak Soeharto. Sebelumnya Gedung Museum ini dikenal sebagai Wisma Yaso yaitu tempat kediaman Ratna Sari Dewi Soekarno dan tempat Bung Karno disemayamkan sebelum dimakamkan di Blitar, Jawa Timur.

Jumat, September 13, 2013

Pendapatmu, Aku, Dia dan Mereka Yang Berbeda

Setiap orang mempunyai keinginan dan pendapat yang berbeda akan segala hal. Itu lumrah saja, karena setiap manusia mempunyai sifat dan cara berpikir yang berbeda. Asalkan perbedaan pendapat itu tidak berakhir dengan suatu masalah sehingga menjadi runyam atau bahkan sengketa, itu di rasa sah-sah saja.

Selasa, 10 September 2013

Selasa, September 10, 2013

Penyesalan (bagian 10, Tamat)

"Bapak, istri bapak menderita leukimia. Saat melahirkan, istri bapak mengeluarkan banyak darah, hingga pingsan. Dan kami sudah berusaha menolong secepatnya dan semaksimal mungkin, namun Tuhan berkehendak lain. Ibu Sovia tidak dapat kami selamatkan. Maafkan saya Pak! Saya sangat menyesal," kata dokter dengan prihatin.

Selasa, September 10, 2013

Penyesalan (bagian 9)

Wajah Rois terlihat gelisah, ia mondar mandir diluar ruang persalinan. Di saat itu pula ibunya tiba dengan tergesa-gesa. Tanpa banyak tanya, ibu Rois seakan mengerti bahwa Sovia saat ini sedang dalam proses persalinan. Walaupun terpancar sedikit kecemasan diwajahnya namun ibu Rois terlihat lebih tenang dan mampu mengendalikan perasaannya dibanding anaknya.

Selasa, September 10, 2013

Penyesalan (bagian 8)

Beberapa hari kemudian Sovia sudah diperbolehkan pulang. Ia benar-benar bahagia.Ia seperti terlahir kembali, selain operasi yang berjalan lancar, ia juga mendapatkan perlakuan yang istimewa dari suaminya. Rois memperlakukan bak putri raja. Membuatkannya makan dan bahkan menyuapinya, membopongnya ke kamar mandi jika ia ingin buang air kecil dan membimbingnya keluar rumah untuk bisa menghirup udara pagi yang segar. Tiada hari tanpa perlakuan yang istimewa dari suaminya itu. Mereka seperti sepasang pengantin yang baru menikah.


Senin, 09 September 2013

Senin, September 09, 2013

Penyesalan (bagian 7)

"Sebagai hukumannya saya mau...," Sovia sengaja menggantung ucapannya.


Sementara Rois yang pasrah tertunduk dengan wajah yang lesu. Ia tahu Sovia pasti tidak ingin lagi menjalani hidup bersamanya. Terlalu dalam sakit yang telah ia tanamkan pada Sovia. Dan itu pasti takkan pernah dilupakan Sovia. Sementara Sovia sibuk memperhatikan Rois. Sibuk menerka-nerka apa yang sedang dipikirkan suaminya itu.

Minggu, 08 September 2013

Minggu, September 08, 2013

Penyesalan (bagian 6)

"Begini mas, beberapa hari yang lalu saya kerumah sakit untuk memeriksakan diri," kata Sovia. Lama Sovia terdiam menunggu reaksi dari Rois, namun Rois hanya diam seperti acuh tak acuh. Sovia pun menarik nafas panjang dan meneruskan kalimatnya.


"Saya memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah saya mandul atau tidak," kembali Sovia diam dan menunggu tanggapan dari suaminya tersebut. Sepintas ia melihat riak kaget dari pancaran mata Rois, namun itu hanya sekejap dan ia kembali tidak mendapat respon apapun dari Rois.

Sabtu, 07 September 2013

Sabtu, September 07, 2013

Indonesia Game Show,Vanderia Hendak Go International!

039af23089d969bf87c2a34a1ac9990f_070920132528


Saat ini bertempat di Jakarta Convention Center diadakan pameran game terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Game Show. Pameran ini berlangsung dari hari Jumat (6/9) hingga hari Minggu (8/9) pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Jumat, 06 September 2013

Jumat, September 06, 2013

Ketika Perbuatan Baik Mulai Memudar

Berbuat baik? Siapa yang gak mau berbuat baik, saya juga mau, cuma terkadang saya gak sempat melakukannya atau kadang uang saya gak cukup untuk dibagikann pada mereka ya gak mampu, ucap salah seorang teman. Ya ampuun, pendek banget cara berpikirmu tentang kebaikan.


Berbuat baik gak perlu harus meluang waktu banyak ataupun uang. Membuat orang lain senang sudah termasuk dalam kategori berbuat baik (tentu saja dalam artian yang positif!), karena kamu sudah membuat mereka merasakan kebahagiaan atas apa yang kamu perbuat atau kamu lakukan. Lha, bukannya kalau dikasih uang mereka akan senang? balas salah seorang teman. Iya sih, kebanyakan orang pasti senang jika dikasih uang, siapa yang gak mau, saya juga senang jika dikasih uang :)

Kamis, 05 September 2013

Kamis, September 05, 2013

Penyesalan (bagian 5)

"Tenang Bu, dari hasil keterangan lab, ibu dinyatakan tidak mandul. Namun...," tiba-tiba dokter berhenti bicara.


"Namun kenapa Dok?" tanya Sovia yang sebelumnya sudah menghela nafas lega tiba-tiba berubah tegang kembali.


"Ini Bu, mungkin ini yang menyebabkan Ibu belum bisa hamil sampai sekarang. Di rahim ibu terdapat kista. Tapi ibu tidak perlu cemas ya Bu. Kistanya masih kecil, kita masih bisa melakukan pengangkatan terhadap kista ini. Kalau Ibu setuju, kita akan melakukan operasi pengangkatan kistanya." jelas Dokter dengan tenang dan lembut.

Rabu, 04 September 2013

Rabu, September 04, 2013

Hatiku Terbang Bersama Si Burung Biru

685aa6c75c995584bcb7304aae7377ed_bluebird


Kejutan indah itu memang menyenangkan. Itulah yang saya rasakan ketika admin Bluebird Group yang merupakan salah satu merk taksi terkenal membawa berita bahagia itu. Di salah satu media sosial tiba-tiba saya dikejutkan dengan pesan yang masuk langsung dari admin Bluebird Group kepada saya. Di situ disebutkan bahwa saya memenangkan sebuah lomba menulis di blog dan saya diminta untuk dapat hadir pada acara gatheringnya Blue Bird sekaligus buka bersama di pool Mampang Prapatan.

Selasa, 03 September 2013

Selasa, September 03, 2013

Saat Punya Jangan di Habiskan, Saat Tidak Punya Barulah di Makan

Itulah petuah nenek saya yang sampai saat ini masih tersimpan dibenak ini. Oh ya, dulu sewaktu saya masih kecil, saya sering di panggil anak nenek sama semua orang yang mengenal saya. Karena kemana pun nenek pergi hampir selalu ada saya :). Kenapa saya bisa dekat begitu sama nenek? Ceritanya begini. Saya adalah anak ke-2 dari sembilan bersaudara (jangan kaget begitu! Saya memang berasal dari keluarga besar! Itu dikarenakan mama adalah anak tunggal alias anak semata wayang, jadilah mama dan di dukung penuh oleh nenekku pengen punya keturunan yang banyak, biar rame! Gak sepi waktu seperti mama dulu, kata mama dan nenek kompak :)).

Senin, 02 September 2013

Senin, September 02, 2013

Kopdar Blogger Se-Nusantara, Sesuatu Yang Mustahil Namun Terjadi!

Pernah mendengar tentang Kopdar Blogger se-Nusantara? Jujur saya sendiri baru kali ini mendengarnya. Dan ketika mendengarnya saya langsung berpikir, apa mungkin? Pasti repot sekali mengumpulkan para blogger di se-antero nusantara yang jumlahnya mungkin ribuan. Sepertinya itu hal yang tidak masuk akal! Namun ternyata event ini pernah diadakan dan sukses! Menakjubkan!

Minggu, 01 September 2013

Minggu, September 01, 2013

Penyesalan (bagian 4)

Awalnya suara-suara itu terdengar tidak begitu jelas, namun setelah didengar secara cermat, lambat laun Sovia mulai menangkap isi pembicaraan antara mas Rois dan ibu mertuanya itu.


"Ibu bertanya lagi, sudah berapa lama kamu menikah Rois!"nada suara Ibu terdengar keras.


"Tapi Bu, saya dan Sovia kan ma..",belum selesai Rois menjawab, Ibunya sudah langsung menyela.


"Jawab saja pertanyaan Ibu! Sudah berapa lama kamu menikah! Jangan cari-cari alasan!"bentak Ibu.


"Sudah 3 tahun lebih Bu."jawab Rois dengan raut muka sedih.

Sabtu, 31 Agustus 2013

Sabtu, Agustus 31, 2013

Penyesalan (bagian 3)

Selama dalam perjalanan pulang menuju rumah, Sovia kembali teringat perbincangannya dengan mas Niko. Kenyataan bahwa mas Rois berubah karena dia diduga mandul. Dia tidak menyangka mas Rois bisa berpikiran picik seperti itu. Kenapa ia tidak menanyakan secara baik-baik padanya, mendiskusikan dan mencari solusi jika memang ia mandul. Namun kenyataannya ia dan juga mas Rois belum tahu apakah ia benar-benar mandul, ia kan belum memeriksakan diri ke dokter. Banyak kenyataan bahwa ada pasangan suami istri yang belum dikarunia anak dan kedua-duanya ternyata tidak mandul. Kenapa mas Rois bisa menuduhnya tanpa membuktikan terlebih dahulu dugaannya tersebut. Ini membuat Sovia kecewa dengan mas sikap Rois.

Sabtu, Agustus 31, 2013

Gunakan Fasilitas Umum Sesuai Fungsinya!

Pemerintah telah menyediakan fasilitas umum yang bisa dimanfanfaatkan oleh masyarakat. Ada beberapa fasilitas umum yang sering kita gunakan seperti trotoar bagi pejalan kaki, halte atau terminal tempat kita menunggu angkutan umum dan banyak lagi fasilitas umum lainnya yang disediakan oleh pemerintah.


Namun beberapa fungsi dari fasilitas umum tersebut telah berubah fungsi atau tidak digunakan sesuai fungsinya oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu contoh yang sering saya rasakan adalah trotoar.

Jumat, 30 Agustus 2013

Jumat, Agustus 30, 2013

Wajarkah Hobimu?

Ada beberapa orang yang mempunyai kebiasaan atau hobi yang mungkin bagi sebagian lainnya merupakan sesuatu yang aneh, unik atau malah menurut mereka tak berguna atau buang-buang waktu, uang dan tenaga. Namun bagi mereka yang punya hobi unik tersebut hal seperti itu tidaklah sesuatu yang aneh atau buang-buang waktu. Karena bagi mereka apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang mereka sukai, yang membuat hati mereka puas dan senang. Dan terkadang mereka bangga akan apa yang telah mereka lakukan.

Rabu, 28 Agustus 2013

Rabu, Agustus 28, 2013

Penyesalan (bagian 2)

"Maaf mba, sebenarnya saya gak mau ikut campur dalam urusan rumah tangga mba dan mas Rois. Saya bener-bener gak enak mba harus menceritakan hal ini pada mba. Namun setelah mendengar cerita dari mba, bagaimana mas Rois memperlakukan mba, saya jadi kasihan pada nasib mba. Saya gak nyangka ternyata mas Rois bisa sekejam dan setega itu pada mba, istrinya sendiri. Sepertinya saya gak percaya mas Rois bisa berlaku kasar begitu pada mba, karena kalo dikantor atau ketika saya lagi keluar bersama mas Rois, kelakuannya baik sekali, ramah dan enak diajak ngobrol." kata Niko.

Selasa, 27 Agustus 2013

Selasa, Agustus 27, 2013

Penyesalan (bagian 1)

"Makanan apa yang kamu masak ini! Rasanya gak karuan!" bentak Rois.


"Tapi bang, saya sudah berusaha masak makanan kesukaan abang, maaf ya bang," sahut Sovia lirih.


"Halah jangan banyak alasan kamu! Bilang aja kamu sengaja bikin masakan gak enak ini, biar aku gak bisa makan! Iya kaan!" suara Rois semakin meninggi.

Minggu, 25 Agustus 2013

Minggu, Agustus 25, 2013

Mudik Saat Yang Lainnya Sudah Balik

Di saat yang lain sudah kembali dari mudik lebarannya, saya hari ini malah baru akan berangkat mudik. Ada positifnya juga sih kalau mudik hari ini karena suasana jalanan yang sudah tidak macet lagi karena aktifitas masyarakat yang hendak mudik sudah mulai berkurang. Selain itu tentu saja biaya tiket yang juga sudah mulai kembali normal :) . Jadi bisa dipastikan perjalanan mudik saya kali ini terasa nyaman sekali.

Jumat, 23 Agustus 2013

Jumat, Agustus 23, 2013

Nilai Persahabatan

Apakah kamu tahu film Charlotte's Web? Film ini bercerita tentang persahabatan hewan-hewan yang hidup disuatu peternakan. Film yang penuh dengan makna, nilai-nilai moral dan bisa dijadikan sebuah pembelajaran untuk sebuah persahabatan.


Dalam film tersebut diceritakan bahwa disebuah desa ada sebuah keluarga yang mempunyai sebuah peternakan. Dalam peternakan tersebut hidup berbagai macam hewan ternak, seperti kuda, domba, angsa, anjing penjaga domba dan babi kecil yang periang dan penuh dengan persahabatan bernama Babe.

Jumat, Agustus 23, 2013

Ada Chef Juna di Acara Gathering SunCo!

Bertempat di Resto Es Teler 77 di jalan Adityawarman kemarin, minyak goreng SunCo kembali mengundang para blogger untuk menghadiri acara gathering dan launching web komunitas www.resepsehat.com sekaligus demo masak bersama Chef Juna. Wow...kerenkan!

Kamis, 22 Agustus 2013

Kamis, Agustus 22, 2013

Waria Oh Waria...

Pasti sudah pada tahu kan dengan waria. Tapi buat lebih tahu, saya akan menjelaskannya lagi. Waria atau sering juga disebut banci adalah seseorang yang secara lahiriah terlahir sebagai seorang laki-laki atau dengan jenis kelamin laki-laki namun dalam kehidupan sehari-harinya berperilaku seperti seorang wanita bahkan berdandan dan berpakaian layaknya wanita.

Selasa, 20 Agustus 2013

Selasa, Agustus 20, 2013

Kala Itu di Batas Senja

~ Di kejauhan ku pandang lautan


Aku berangan-angan, tentang kenanganku


Terbang ke masa yang silam


Betapa cinta tak bisa ku lupakan


Saat kita berjamahan





Ada secercah kenangan di hati


Takkan ku lupa sampai kini


Saat aku rapuh lemah dan terjatuh


Kau tetap setia dan selalu mendampingiku


Ku merasa punya arti





Dalam gejolak hatiku engkau masih kurindu


Dan disaat seperti ini aku sering bermimpi


Saat angin dingin kita bersentuhan


Saling berdekapan lagi


Saling bercerita dan saling memberi ~




_______

Senin, 19 Agustus 2013

Senin, Agustus 19, 2013

'Si Manis' My Little Cat

~ Aku punya kucing lucu sekali


Selalu mengeong gak berhenti


Bila dia pergi tanpa permisi


Hatiku gundah mencari-cari~





Ketika aku kecil dulu, aku punya seekor kucing yang amat lucu. Ku beri nama dia 'Si Manis', sesuai dengan rupanya yang imut dan ngegemesin. Aku pun masih ingat awal aku memiliki Si Manis.

Jumat, 16 Agustus 2013

Jumat, Agustus 16, 2013

Pilih Ngekos atau Numpang?

Kalau ditanya pilih ngekos atau numpang, pasti rata-rata semua akan menjawab 'pilih rumah sendiri!' -_- Kalau itu saya juga mau!


Ini ceritanya ketika kamu masih single, sedang sekolah/kuliah, belum kerja, hidup di rantau dan orang tua cuma mengirim dana pas-pasan buat kamu. Jadi belum ada pilihan buat 'pilih rumah sendiri' dalam kamusmu! :P

Jumat, Agustus 16, 2013

30 Hari Non Stop Ngeblog Hari Ini Pake Semangat 17 Agustus!

Hari ini, tanggal 17 Agustus awal di mulainya tantangan 30 Hari Ngeblog dan bertepatan pula dengan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita. Jadi mulai hari ini, mari kita semangat buat ngeblog! :)

Tahun ini negara kita sudah 68 tahun merdeka. Dahulu, zaman sebelum kita merdeka rakyat berjuang dengan cara angkat senjata, itupun di mulai dengan senjata yang masih tradisional yaitu bambu runcing. Walau akhirnya lambat laun mulai berganti dengan senjata api hasil rampasan perang.

Rabu, 10 Juli 2013

Rabu, Juli 10, 2013

Festival Sukses Mulia : Kampanyekan Gaya Hidup Sukses Mulia


Sukses Mulia is My Life Style

~Sukses Aja Gak Cukup, Harus Sukses Mulia~


Beberapa diantara kalian mungkin ada yang bertanya-tanya, apa sih maksud dari hidup dengan 'Sukses Mulia'?

Maksudnya, untuk zaman sekarang ini hidup hanya dengan sukses saja tidaklah cukup. Hidup itu selain sukses juga harus mulia atau memberi manfaat sebanyak -banyaknya untuk masyarakat dan lingkungan.


Apa itu Festival Sukses Mulia?

Festival SuksesMulia lahir dengan pesan mengajak sebanyak mungkin orang untuk meningkatkan ke-Sukses-an yang diukur dengan pencapaian terhadap 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta yang setinggi-tingginya), dan disaat yang sama menjadikan kesuksesan tersebut sebagai sumber manfaat seluas-luasnya bagi sebanyak mungkin (Mulia).

Rabu, 29 Mei 2013

Rabu, Mei 29, 2013

Badai Kata

Rabu, 15 Mei 2013

Rabu, Mei 15, 2013

Daihatsu Sirion Slalom, Memacu Adrenalin Bersama Sahabat Muda


PT. Astra Daihatsu Motor mengadakan sebuah acara 'Daihatsu Sirion Slalom College Battle 2013'. Pendaftaran dilakukan di kampus Universitas Multimedia Nusantara, Kampus Universitas Tarumanegara dan Kampus Universitas Indonesia. Dilaksanakan dikampus-kampus karena memang acara ini ingin merangkul sahabat muda untuk melakukan olah raga positif yang bisa memacu adrenalin dengan menggunakan Daihatsu Sirion.


Sabtu, 27 April 2013

Teknologi Hijau Daihatsu, Sehatkan Paru-Paru Bumi


Global Warming! Bumi saat ini dalam keadaan status darurat dalam hal kehancuran alamnya. Dimana kelestarian alam mulai beranjak menjauh dan kehancuran pun mulai merayapi bumi. Lapisan ozon yang mulai menipis menandakan betapa kotornya alam yang kita tinggali. Apa penyebab dari semua ini ?

Pada awalnya bumi terlahir dengan sehat, alami dan hijau. Manusia yang tinggal dan hidup bersamanya pun terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar, yang selalu ingin maju dan berkembang dengan memperbaiki cara hidupnya. Mereka selalu berusaha mengembangkan teknologi yang bisa mempermudah hidup mereka. Pelbagai industri pun mulai menjamur, berlomba berebut menggunakan teknologi canggih dan mutakhir. Namun, mereka melupakan efek negatif dari teknologi yang telah mereka gunakan. Asap dari kendaraan yang membuat polusi udara, limbah bahan kimia yang dibuang dari pabrik-pabrik serta merta mulai meracuni bumi beserta isinya. Mesin-mesin berteknologi canggih mulai mengiris-iris permukaan kulit bumi.

Minggu, 21 April 2013

Minggu, April 21, 2013

[Harmoni Indonesiaku-TokoOn.com] Ada Pelangi di D.I.Yogyakarta

Wilayah Indonesia terdiri dari pulau-pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Beragam suku, adat, ras dan agama yang ada di Indonesia tidaklah membuat bangsa Indonesia terpecah belah, namun bersatu dalam sebuah keindahan 'perbedaan'. Kendala dalam berbahasa pun disatukan dalam satu bahasa yaitu bahasa Indonesia.

Sebagai bagian dari jiwa Indonesia dengan rasa nasional yang tinggi tentulah kita ingin mengetahui dan mengenal berbagai macam kebudayaan yang ada di Indonesia. Bagi yang punya kemampuan ekonomi lebih, mungkin bisa saja berpetualang ke berbagai pelosok tanah air untuk dapat lebih tahu kebudayaan dan mengenal lebih dekat adat istiadat masing-masing daerah. Namun bagaimana dengan yang tidak mampu? Yang sangat ingin mengenal kebudayaan saudara-saudaranya setanah air? Paparan cerita dibawah ini mungkin bisa membantu kita semua.

Selasa, 16 April 2013

Selasa, April 16, 2013

Antara Eva Celia, Blue Bird dan 7 Eleven


Blue Bird Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi yang terbesar di Indonesia. Jasa transportasi ini sudah menyebar di 14 kota besar di seluruh Indonesia.

Selasa, 09 April 2013

Selasa, April 09, 2013

Komunitas? Penting Gak Sih?


Apakah kamu suka berkomunitas? Atau kamu masih mencari-cari komunitas mana yang cocok dengan dirimu? Atau malah kamu gak suka berkomunitas? Hmm.... 

Komunitas! Inilah yang akan dibahas dalam acara yang diadakan di Demang Resto & Coffee Lounge pada hari Minggu, 7 April 2013 kemarin. Event dengan tema 'Blogger Bicara Komunitas' yang diadakan oleh Blogdetik ini didukung oleh Lenovo Mobile, XL, Bening Communication, detik Forum, dan Cari Cinta (Cari Cinta merupakan kanal terbaru di Blogdetik). Acara ini mengundang 100 blogger dari berbagai komunitas dan platform, seperti dBlogger, KEB (Kumpulan Emak2 Blogger), Anging Mamiri (dari Makasar), Asean Blogger, BlogFam, Kopdar Jakarta, Kartunet (Karya Tuna Netra), SoneID, SGFC (Sugar Glider Fun & Crazy), dan lainnya.

Kamis, 28 Februari 2013

Kamis, Februari 28, 2013

Maaf, Tolong, dan Terima kasih

Tiga kalimat sakti itu sering kita dengar dalam percakapan keseharian, dan juga terlontar dari mulut kita sendiri. Kata-kata yang telah diajarkan oleh orangtua kita semasa kita kecil, agar dapat sopan saat berbicara.

Kata maaf, terkadang sering terlontar dari mulut seseorang seperti sebuah kata yang biasa diucapkan tanpa ada perasaan bersalah. "Maaf, gue telat nih! gak pa-pa kan?" katanya sambil cengengesan. Dia tidak tahu betapa temannya sudah bosan, capek, dan banyak waktu yang terbuang untuk menunggunya.

Kamis, 14 Februari 2013

Kamis, Februari 14, 2013

Ngomong Pake Bahasa Sendiri? Siapa Takut!

Bahasa minang merupakan rumpun dalam bahasa melayu. Banyak yang bilang kalau bahasa minang ini sering menggunakan akhiran 'O'. Sepertinya tidak butuh waktu yang lama untuk orang yang bukan orang minang untuk bisa mengerti bahasa minang. Kata mereka (bukan orang minang), bahasanya hampir sama seperti bahasa Indonesia dimana akhiran katanya diganti saja dengan huruf 'O', padahal itu tidak seluruhnya benar lho! :)

Jumat, 08 Februari 2013

Jumat, Februari 08, 2013

Pendakian Perdana Gunung Talang di Solok

Saya sangat suka sekali dengan alam. Untuk menyalurkan kecintaan saya pada alam, sedari kecil saya sudah sering ikut dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan alam, seperti kemping, hiking, sispala, atau apa saja. Sebenarnya sejak dari sekolah dasar saya ingin mengikuti kegiatan seperti kemping, tapi ortu belum memperbolehkan, masih terlalu kecil, kata beliau. Maka, ketika saya SMP baru bisa memulai berbagai kegiatan yang membuat saya bisa lebih dekat dengan alam. 

Kegiatan itu terus berlangsung sampai saya kuliah. Ada salah satu kegiatan alam yang sangat ingin saya ikuti, yaitu mendaki gunung. Namun ortu tidak memperbolehkan saya untuk mengikuti kegiatan yang berada diluar koridor sekolah atau kampus. Ortu merasa tidak aman jika anak gadisnya mengikuti kegiatan mendaki, jika tidak ada pihak sekolah atau kampus yang bertanggung jawab terhadap kegiatan tersebut. Memang kebanyakan acara mendaki gunung ini jarang sekali dijadikan sebagai kegiatan kampus.

Sabtu, 02 Februari 2013

Sabtu, Februari 02, 2013

Percaya, Tapi Jangan Sampai 100%


Mengangkat topik yang sedang hangat-hangatnya berseliweran di blog tentang penipuan yang dilakukan oleh blogger yang bernama Pepi, dan untungnya saya gak kenal, karena saya masih tergolong baru dalam dunia blog. Maka saya pun merasa perlu berbagi cerita mengenainya.